PRAMUKA SAKA BHAYANGKARA DIAJAK MENJADI TELADAN PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN

Upacara Pembukaan Penerimaan Tamu Saka Bhayangkara Grobogan
Upacara Pembukaan Penerimaan Tamu Saka Bhayangkara Grobogan

Sebanyak 29 anggota Pramuka Penegak dari berbagai pangkalan Gugus depan yang tersebar di wilayah Kwartir Cabang 11 15 Grobogan menjadi peserta Perkemahan Penerimaan Tamu Saka yang digelar oleh Satuan Karya Bhayangkara Kwarcab 11 15  Grobogan.

Kegiatan yang diawali dengan pembukaan di Mapolres Grobogan pada tanggal 9 Januari 2021 ini dibuka oleh Pamong Saka Bhayangkara Kak Aiptu Suwarjo.

Di hadapan Dewan Saka Bhayangkara dan calon anggota Saka Bhayangkara, Kak Aiptu Suwarjo yang sehari-harinya menjabat sebagai Kanit Bintibmas Polres Grobogan menyampaikan bahwa penyelenggaraan kegiatan ini merupakan sarana penting dan strategi untuk mencari ilmu pengetahuan sekaligus pengalaman baru bagi calon anggota Saka Bhayangkara.

Untuk menempa para calon anggota, kegiatan yang berlangsung sampai tanggal 10 Januari 2021, peserta melaksanakan perjalanan dari Mapolres Grobogan ke Lapangan SD Negeri 1 Ngraji, Kecamatan Purwodadi.

Ditambahkan oleh Kak Suwarjo, calon anggota mendapatkan membekalan tentang Krida – krida Saka Bhayangkara dan dilaksanakan simulasi krida yang ada.

Sementara itu, Kak Ipda Hartotok, Kanit Binmas Polsek Purwodadi mengajak kepada anggota Satuan Karya Bhayangkara untuk menjadi contoh dalam penerapan protokol kesehatan di masyarakat. Anggota Saka Bhayangkara harus menjadi teladan dalam perilaku hidup sehat dan ikut serta mencegah penularan Covid -19. ‘ Dalam rangka upaya mencegah penyebaran Covid-19, adalah sering mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dan menjaga jarak” tandas Kak Hartotok.