PRAMUKA PEDULI KWARCAB GROBOGAN IKUT KERJA BAKTI PENANGANAN TANAH LONGSOR DAN TANGGUL JEBOL

Bersama relawan lainnya ikut serta membersihkan material longsor
Bersama relawan lainnya ikut serta membersihkan material longsor

Beberapa waktu yang lalu, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang 11 15 Grobogan melalui Pramuka Peduli mengikuti kegiatan kerja bakti penanganan tanah longsor di Dusun Ngulakan Desa Sumberjatipohon Kecamatan Grobogan. Kejadian tanah longsor yang terjadi pada tanggal 6 Februari 2021 itu menimpa bagian belakang rumah salah satu warga yang berada di dusun tersebut. Esok harinya tanggal 7 Februari 2021, bersama komunitas relawan lainnya, sebanyak 3 orang anggota Pramuka Peduli ikut serta membantu membersihkan material longsor yang menimpa rumah warga.
Sebelumnya, pada tanggal 1 dan 2 Februari 2021, sebanyak 30 orang anggota Pramuka Peduli Kwartir Cabang 11 15 Grobogan bersama komunitas relawan dan BPBD Kabupaten Grobogan serta instansi terkait melaksanakan kegiatan kerja bakti di Desa Klampok Kecamatan Godong. Bersama para relawan lainnya melakukan pengisian tanah ke dalam karung untuk menimbun dan memperbaiki titik jebolan saluran irigasi.

Memasukkan tanah dalam karung untuk memperbaiki tanggul
Memasukkan tanah dalam karung untuk memperbaiki tanggul

Disampaikan oleh Kak Amin Hidayat, Wakil Ketua Kwarcab Grobogan Bidang Bina Muda yang berkesempatan mengunjungi dan memberikan semangat kepada adik-adik yang sedang melaksanakan kegiatan kerja bakti di Desa Klampok bahwa kegiatan yang diikuti oleh adik-adik adalah kegiatan yang positif, adik-adik harus dibekali dengan kegiatan seperti ini sehingga akan tumbuh jiwa dan kepedulian terhadap sesama. Ditambahkan oleh Kak Amin, adik-adik akan terasah dan mampu berkolaborasi dengan komponen yang lain. Sinergitas yang seperti ini sangat diperlukan dalam rangka penanganan bencana.
Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Grobogan, Kak Masrikan memberikan apresiasi kepada Pramuka Peduli Kwarcab Grobogan atas peran serta Pramuka Peduli dalam kegiatan penanggulangan bencana.