KETUA KWARCAB GROBOGAN LANTIK MAJELIS PEMBIMBING DAN PIMPINAN SAKA MILENIAL

Ketua Kwarcab melantik pengurus Saka Milenial Kwarcab Grobogan
Ketua Kwarcab melantik pengurus Saka Milenial Kwarcab Grobogan

Grobogan, 15 Februari 2021. Ketua Kwartir Cabang 11 15 Grobogan, Kak Agus Siswanto melantik Pengurus Majelis Pembimbing dan Pimpinan Satuan Karya Mitra Inovasi dan Literasi Teknologi Informasi Digital (Saka Milenial) di Sanggar Bakti Kwartir Cabang Grobogan.  Pelantikan Pimpinan Satuan Karya Milenial di tingkat Kwartir Cabang Grobogan ini merupakan tindak lanjut dari Petunjuk Pelaksanakan dari Kwartir Daerah Jawa Tengah Nomor 122 Tahun 2019 tentang Saka Milenial.

Kepengurusan Majelis Pembimbing Saka Milineal Kwartir Cabang 11 15 Grobogan masa bakti 2019 – 2022 diketuai oleh Kak Wiku Handoyo yang kesehariannya menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Grobogan. Ketua Pimpinan Saka Milenial Kwarcab Grobogan dijabat oleh Kak Dedi Cahyanto.

Disampaikan oleh Kak Wiku Handoyo, usai dikukuhkan sebagai Ketua Mabisaka, bahwa Satuan Karya Pramuka Mitra Inovasi dan Literasi Teknologi Informasi Digital merupakan wadah kegiatan bagi Pramuka Penegak dan Pandega untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan Literasi Digital serta Teknologi Informasi dan Komunikasi. Di Saka Milenial terdapat lima krida yaitu krida  Literasi Digital dan Internet, Krida Kreasi Animasi dan Multimedia, Krida Inovasi Perangkat Lunak, Krida Telemetri dan Robotika serta Krida Jaringan Komputer dan Bigdata.

Sementara itu, Ketua Kwartir cabang 11 15 Grobogan, Kak Agus Siswanto menyampaikan bahwa kehadiran Saka Milenial diharapkan mempunyai peran yang luar biasa dalam penyampaian informasi yang positif, melakukan karya nyata yang bermanfaat bagi masyarakat Grobogan sebagaimana dinamika perkembangan teknologi yang semakin maju pesat.

Lebih lanjut disampaikan oleh Ka Kwarcab, untuk mencapai tujuan tersebut dibutuhkan saling sinergi antara Majelis Pembimbing, Pimpinan Satuan Karya dan juga dengan Kwartir Cabang Grobogan, sehingga kedepannya Saka Milenial Grobogan bisa menjadi percontohan di Jawa Tengah.