IKUTI BULAN BAKTI , SAKA WANABAKTI GROBOGAN TERIMA PENGHARGAAN TINGKAT NASIONAL

Anggota Saka Wanabakti menerima Penghargaan dari Pimpinan Saka Wanabakti Nasional
Anggota Saka Wanabakti menerima Penghargaan dari Pimpinan Saka Wanabakti Nasional

Prestasi membanggakan ditorehkan oleh Satuan Karya Wanabakti Kwartir Cabang Grobogan pangkalan Perum Perhutani KPH Purwodadi. Baru-baru ini Saka Wanabakti Grobogan mendapatkan piagam penghargaan dari Pimpinan Saka Wanabakti Tingkat Nasional.

Penghargaan yang diperoleh oleh Saka Wanabakti ini dalam rangka ikut serta kegiatan Bulan Bakti Saka Wanabakti dan Saka Kalpataru yang digelar pada Bulan Desember Tahun 2020.

Dijelaskan oleh Ketua Pimpinan Saka Wanabakti Kwarcab Grobogan, Kak Bagas Avianto, bahwa selama kegiatan bulan bakti saka di gelar, Satuan Karya Wanabakti Grobogan melaksanakan beberapa kegiatan bakti yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, diantaranya adalah penanaman pohon peneduh di kawasan wisata rintisan Sendang Guo Sinawah , bakti sosial penyerahan sembako kepada tenaga kerja persemaian di RPH Sinawah BKPH Jatipohon, penghijauan di Kawasan Perlindungan Setempat Mata Air di RPH Tambakselo BKPH Karangasem, penanaman di RPH Mrico BKPH Linduk serta kegiatan donor darah.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Kak Bagas, dari kegiatan ini maka adik-adik Saka Wanabakti mengirimkan laporan kegiatan ke panitia penyelenggara Bulan Bakti untuk diikutkansertakan dalam lomba bulan bakti.

Dari beberapa lomba yang diikuti oleh Saka Wanabakti Grobogan, terdapat tiga kategori yang berhasil diperoleh yaitu Juara 1 Lomba Kontes, Juara 1 Foto Like terbanyak dan Juara 3 Desain Grafis Tumbler.

Anggota Saka Wanabakti menunjukkan Hadiah Bulan Bakti dari Pimpinan Saka Wanabakti Tingkat Nasional
Anggota Saka Wanabakti menunjukkan Hadiah Bulan Bakti dari Pimpinan Saka Wanabakti Tingkat Nasional

Atas keberhasilan yang diikuti oleh Saka Wanabakti Kwarcab Grobogan, Pimpinan Saka Wanabakti Tingkat Nasional memberikan piagam penghargaan dan hadiah kepada Satuan Karya Wanabakti Grobogan.

Administratur Perum Perhutani / KKPH Purwodadi selaku Ketua Majelis Pembimbing Satuan Karya Wanabakti Kwarcab Grobogan, Kak Dian Rakhmawati memberikan apresiasi atas penghargaan yang diterima oleh peserta didiknya dari Pimpinan Saka Wanabakti Tingkat Nasional.
“Saya merasa bangga atas prestasi adik adik saka Wanabakti, semoga Penghargaan yang diterima oleh adik-adik Saka Wanabakti ini dapat memacu semangat bagi mereka untuk lebih berperan serta dalam menjaga lingkungan dan pelestarian alam” tutur Kak Dian.