AMBALAN UNTUNG SUROPATI DAN NYI AGENG SERANG GELAR PENERIMAAN TAMU AMBALAN

Berlangsung pada tanggal 19 Februari 2021, Ambalan Untung Suropati dan Nyi Ageng Serang Gugus Depan Grobogan 04-214 / 04-217 yang berpangkalan di SMK Negeri 2 Purwodadi menggelar Penerimaan Tamu Ambalan yang dikemas secara daring.

Disampaikan oleh Kak Setyorini, Pembina Gugus Depan Pangkalan SMK Negeri 2 Purwodadi, pada saat membuka kegiatan bahwa setiap anggota Pramuka diharapkan selau kreatif dalam menghadapi tantangan zaman, bisa beradaptasi dengan kondisi yang ada, tangguh di masa pandemi dan patuh terhadap protokol kesehatan.

Kegiatan Penerimaan Tamu Ambalan diikuti oleh anggota Pramuka Gugus Depan Grobogan 04-214 / 04-217 Pangkalan SMK Negeri 2 Purwodadi yang saat ini duduk di kelas 10.

Dijelaskan oleh Kak Galuh, Pembina Gugus Depan Putra, dalam kegiatan Penerimaan Tamu Ambalan ini para peserta mengikuti materi tentang Sejarah Kepramukaan, Sejarah Ambalan, Kibaran Cita dan Badge Ambalan, Sangga dan arti kiasannya serta kegiatan dan prestasi yang diperoleh oleh Gugus Depan selama ini.

Para peserta kegiatan juga mendapatkan materi sosialisasi tentang satuan karya, diantaranya Saka Bhayangkara, Bakti Husada, Saka Wanabakti, Saka Wirakartika dan Saka Taruna Bumi.