IKUT LOMBA SAKA TERGIAT, SAKA WANABAKTI GROBOGAN MASUK 15 BESAR

Jajaran Saka Wanabakti Grobogan ikuti tahapan klarifikasi lomba pangkalan saka tergiat
Jajaran Saka Wanabakti Grobogan ikuti tahapan klarifikasi lomba pangkalan saka tergiat

Saka Wanabakti Kwarcab Grobogan masuk 15 besar pangkalan saka tergiat se Kwartir Daerah Jawa Tengah. Informasi tersebut berdasarkan Surat Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Jawa Tengah tanggal 10 Juni 2021 Nomor : 262 / 11-P, Perihal: Hasil Penilaian Dokumen Portofolio Lomba Pangkalan Saka Tergiat 2021.

Sebelumnya bersama dengan Saka Wanabakti pangkalan Perum Perhutani KPH Randublatung Kwartir Cabang Bolra dan Saka Wanabakti pangkalan Perum Perhutani KPH Banyumas Timur Kwartir Cabang Banyumas, Saka Wanabakti pangkalan Perum Perhutani KPH Purwodadi Kwartir Cabang Grobogan ditunjuk oleh Pimpinan Saka Wanabakti Kwartir Daerah Jawa Tengah untuk mengikuti Lomba Pangkalan Saka Tergiat Kwartir Daerah Jawa Tengah Tahun 2021.

Adapun materi penilaian meliputi beberapa aspek diantaranya sumber daya manusia, manajemen dan administrasi, dana, sarana dan prasarana, kegiatan, proses, prestasi, kemitraan, dan aspek kehumasan.

Berdasarkan fortofolio yang dikirim, Saka Wanabakti Kwartir Cabang Grobogan masuk 15 besar dan pada Hari Rabu, 16 Juni 2021 secara daring dilaksanakan tahapan klarifikasi data oleh Tim Yuri Kwartir Daerah Jawa Tengah.

Disampaikan oleh Kak Bagas Avianto, Ketua Pimpinan Saka Wanabakti Kwarcab Grobogan, dengan ditunjukknya Saka Wanabakti Purwodadi untuk mengikuti Lomba Pangkalan Saka Tergiat merupakan sebuah kebanggaan untuk dapat berproses lebih baik.

“Penilaian Lomba Saka Tergiat untuk tahun 2019 dan 2020  yang diikuti oleh Saka Wanabakti Purwodadi Grobogan menjadikan kami untuk melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan proses kegiatan yang dilaksanakan selama ini, hasil dari penilaian ini akan kami jadikan acuan untuk proses perbaikan selanjutnya” tutur Kak Bagas Avianto yang sehari harinya menjabat sebagai Wakil Adm KPH Purwodadi.

Proses klarifikasi portofolio yang dilaksanakan di Saka Wanabakti Purwodadi diikuti oleh Kak Dian Rakhmawati Administratur Perum Perhutani KPH Purwodadi, Ketua Mabisaka Wanabakti dan jajaran Pimpinan Saka, Pamong Saka, Instruktur Saka dan Dewan Saka Wanabakti.