AKTIF MEMBINA PRAMUKA, GURU DI KEDUNGJATI TERIMA PENGHARGAAN DARI KWARNAS

Waka Mabiran Kedungjati menyerahkan penghargaan kepada Pembina Pramuka di Kedungjati
Waka Mabiran Kedungjati menyerahkan penghargaan kepada Pembina Pramuka di Kedungjati

Wakil Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Kedungjati, Kak Jumadi menyerahkan penghargaan kepada beberapa guru di Kedungjati. Penghargaan dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka ini diserahkan di Aula SD Negeri 2 Kedungjati pada tanggal 3 September 2021.

Penerima penghargaan tersebut adalah Kak Susilowati, Kamabigus SD Negeri 1 Jumo menerima Lencana Panca Warsa IV, Kak Widhiyanto, Guru SD Negeri 1 Kedungjati dan Kak Alma Wiyarti, Guru SD Negeri 5 Kedungjati mendapatkan Panca Warsa III.
Sementara itu, Kak Susilo Sekretaris Kwartir Ranting Kedungjati mendapatkan penghargaan Lencana Melati.

Selain penyerahan penghargaan dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan pemberian apresiasi kepada para perwakilan Kwarran Kedungjati yang telah mengikuti lomba di tingkat Kwarcab Tahun 2021 yaitu kepada Kakak Susilo sebagai Juara III Kamabigus SD Berprestasi, Kak Alma Wiyarti Juara II Pembina Siaga Berprestasi dan Kak Ade Irma Juara I Pembina Penggalang Berprestasi Kwarcab Grobogan Tahun 2021.

Disampaikan oleh Kak Jumadi bahwa penghargaan yang didapatkan oleh para tenaga pendidik di wilayahnya karena mereka aktif terus menerus sebagai Pembina Pramuka di Gugus Depannya.

Ditambahkan oleh Kak Jumadi tanda penghargaan yang diberikan kepada anggota dewasa Gerakan Pramuka, sebagai penghargaan atas kesetiaannya kepada organisasi dan keaktifannya melakukan kegiatan orang dewasa Gerakan Pramuka selama lima tahun atau kelipatannya secara terus menerus. Sementara penghargaan Lencana Melati merupakan penghargaan yang diberikan kepada seorang yang dianggap telah memberikan jasa dan pengabdian yang lebih besar bagi kepentingan kepramukaan.

Pemberian apresiasi kepada para Pembina dan Kamabigus Berprestasi ini dalam rangka memberikan motivasi agar selalu bersemangat dalam membina generasi muda melalui Gerakan Pramuka dan menjadi inspirasi bagi pembina Pramuka lainnya “ pungkas Kak Jumadi.