TUTUP PESTA SIAGA, KETUA KWARCAB GROBOGAN AJAK AKTIFKAN GUGUS DEPAN

Ketua Kwartir Cabang Grobogan memberikan semangat kepada para peserta Pesta Siaga
Ketua Kwartir Cabang Grobogan memberikan semangat kepada para peserta Pesta Siaga

Pada penutupan Pesta Siaga Kwartir Cabang Grobogan yang berlangsung di SMK Pancasila Purwodadi, Ketua Kwartir Cabang Grobogan, Kak Agus Siswanto memberi semangat kepada para Pembina  Pendamping, Pimpinan Kontingen dan peserta Pesta Siaga untuk mengaktifkan kembali kegiatan di gugus depan.

Ketua Kwartir Cabang Grobogan berharap Kegiatan Pesta Siaga Kwarcab Grobogan ini menjadi momentum aktifnya kegiatan kepramukaan di masing-masing gugus depan.

“Jangan merasa terbebani dengan kegiatan kepramukaan, karena itu kepada para Pembina Pramuka agar terus menerus mendampingi peserta didiknya agar menjadi pribadi yang terampil, berkarakter dan mempunyai kepribadian yang luhur” pesan Kak Agus Siswanto.

Lebih lanjut, Ketua Kwarcab Grobogan juga berpesan agar pembinaan di gugus depan terus menerus dilakukan sehingga manfaat kegiatan kepramukaan itu betul betul dapat dirasakan oleh peserta didik

Dihadapan beberapa Ketua Kwartir Ranting yang juga hadir pada penyerahan tropy kejuaraan Pesta Siaga, Kak  Agus Siswanto menegaskan merasa tidak bangga kalau gaung kegiatan kepramukaan usai pesta siaga berhenti  dan aktifitas di gugus depan tidak berjalan dengan baik.

Pesta Siaga Kwartir Cabang Grobogan yang berlangsung pada Hari Minggu, 20 Maret 2022 diikuti oleh 19 Barung Putra dan 19 Barung Putri utusan 19 Kwartir Ranting se Kwartir Cabang Grobogan.

Ketua Kwarcab Grobogan didampingi Pengurus Kwarcab Grobogan foto bersama dengan para penerima tropy
Ketua Kwarcab Grobogan didampingi Pengurus Kwarcab Grobogan foto bersama dengan para penerima tropy

Barung Merah SD Negeri 3 Tanggungharjo Kwartir Ranting Grobogan berhasil menjadi Juara Satu Barung Putri, dan Barung Hijau SD Negeri 1 Monggot Kwartir Ranting Geyer berhasil unggul sebagai Juara Satu Barung Putra.

Kedua barung yang berhasil menjadi Juara Satu ini akan mewakili Kwartir Cabang Grobogan pada perhelatan Pesta Siaga di Tingkat Binwil Semarang tanggal 27 Maret 2022 di Kwartir Cabang Demak