17 ORANG PRAMUKA PENEGAK DILANTIK ANGGOTA SAKA WANABAKTI

Grobogan, (14/01/23). Satuan Karya Wanabakti Kwartir Cabang Grobogan pangkalan Perum Perhutani KPH Purwodadi melantik 17 orang Pramuka Penegak dari beberapa Gugus Depan yang ada di Purwodadi, Wirosari dan Pulokulon menjadi anggota. Pelantikan dilaksanakan di halaman kantor Perum Perhutani BKPH Karangasem Wirosari. 17 orang anggota baru yang dilantik sebelumnya telah melewati masa orientasi pengenalan tentang Saka Wanabakti sejak empat bulan yang lalu pelantikan dilaksanakan oleh Kak Dicky selaku Pamong Saka Wanabakti.

Setelah dilakukan penyematan badge Saka Wanabakti, Kak Dicky berpesan kepada adik-adik untuk tetap melakukan latihan rutin. Adik adik setelah resmi menjadi anggota Saka Wanabakti untuk selalu aktif menempa diri dan menempuh SKK yang ada di Saka Wanabakti, sehingga adik-adik mempunyai pengetahuan keterampilan kehutanan dan bermanfaat bagi adik adik.

Upacara Pelantikan Anggota baru Saka Wanabakti
oleh Kak Dikcy Pamong Saka Wanabakti

 

Lebih lanjut oleh Kak Dicky, Saka Wanabakti terdiri dari empat Krida yaitu Krida Reksa Wana, Tata Wana, Bina Wana dan Guna Wana. Sehingga banyak yang dapat dijadikan materi latihan oleh adik-adik melalui pencapaian SKK masing-masing krida.

Sementara itu Kak Dian Rakhmawati, Ketua Majelis Pembimbing Saka Wanabakti Kwarcab Grobogan menyampaikan, bahwa Pembinaan Pramuka Saka Wanabakti oleh Perum Perhutani KPH Purwodadi dilaksanakan secara terus menerus, aktif dan terprogram. Keberadaan Saka Wanabakti sebagai bagian pembinaan generasi muda dan selama ini selalu aktif dalam kegiatan pelestarian lingkungan di Grobogan. Kedepan adik-adik ini memiliki kesempatan luas untuk turut berperan serta dalam pelestarian lingkungan hutan. Khususnya di lingkungan tempat tinggal masing-masing. (Humas Kwarcab)