MUSRAN GERAKAN PRAMUKA KWARRAN GABUS TAHUN 2023

Gabus – Sekretaris Kwartir Cabang (Kwarcab) Grobogan, Suyitno, S.Pd secara resmi membuka Musyawarah Ranting (Musran) Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Gabus Tahun 2023 Masa Bakti 2023-2026. Musran dilaksanakan di ruang kelas SD Negeri 1 Sulursari, Rabu (11/1).

Dalam sambutannya, Kak Yit, panggilan akrabnya, mengatakan, Musran adalah forum tertinggi dalam pengambilan keputusan, perencanaan program dan merupakan agenda evaluasi, pemilihan Ketua Kwartir Ranting dan Tim Formatur untuk menyusun kepengurusan tiga tahun kedepan.

Di tempat terpisah, Ka Kwarcab Grobogan, Kak Agus Siswanto, S.Sos, MAP.  berpesan, “Pramuka secara masif harus berkembang di semua gugus depan (gudep). Pengelolaan gudep juga harus dimaksimalkan. Untuk mewujudkannya, tentu harus diimbangi dengan peningkatan kualitas pembina yang berkompeten.”

Upacara pembukaan Musran

Beliau juga berharap musran ini dapat mengakomodir usulan peserta, menyusun program atau perencanaan kegiatan yang baik dan berkualitas sehingga mendapatkan hasil mufakat yang dapat diterima semua peserta. Semoga apa yang dihasilkan dalam musyawarah ini memberikan dampak positif bagi kegiatan Kepramukaan di Kwarran Gabus, “ujarnya.

Peserta musran sebanyak 122 orang yang terdiri dari Kamabigus dan seorang pembina dari semua pangkalan se-Kecamatan Gabus. Turut hadir dalam acara ini Camat Gogot Trikoyo, S.Sos, Kapolsek dan Danramil Gabus selaku Majelis Pembimbing Ranting.

Pelaksanaan musran berjalan lancar. Melalui pemilihan secara aklamasi, Ketua Kwartir Ranting Gabus terpilih masa bakti 2023-2026 adalah Kak Sunarto, S.Pd.MM. (humaskwarcabgrobogan/EK)