PELANTIKAN MABICAB DAN PENGURUS KWARCAB GROBOGAN MASA BAKTI 2022-2027

Purwodadi – Bupati Kabupaten Grobogan Sri Sumarni dilantik sebagai Ketua Mabicab Masa Bakti 2022-2027 oleh Ketua Kwarda Jawa Tengah, Siti Atikoh Suprianti. Pelantikan digelar di pendopo bupati Kabupaten Grobogan. Kegiatan tersebut sekaligus melantik Ketua Kwartir Cabang, Pengurus Kwartir Cabang dan Badan Kelengkapan Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Grobogan oleh Ketua Mabicab pada Kamis, 29 Desember 2022.

Pelantikan Pengurus Kwarcab Grobogan masa bakti 2022-2027 oleh Kamabicab Grobogan

Dalam sambutan Kak Atikoh, sapaan akrab Ketua Kwarda Jawa Tengah yang diwakili oleh Wakil ketua bidang pengabdian masyarakat Kwarda Jateng mengharapkan agar Kwarcab Grobogan memfasilitasi dan mendorong gugus depan dan pangkalan satuan karya menjadi pangkalan yang lebih mantap. Selain itu, beliau juga berharap agar menggalakkan kursus mahir bagi pembina Pramuka. Baik kursus mahir dasar maupun lanjutan. Selain itu, memasukkan teknologi informasi disetiap kegiatan kepramukaan.Kak Atikoh pun optimis Bupati Grobogan bisa membawa pramuka menjadi lebih baik lagi dan bisa mempertahankan predikat sebagai Kwarcab berprestasi di Jawa Tengah. Beliau juga yakin melalui Gerakan Pramuka lahir cikal bakal pemimpin masa depan.
Bupati Grobogan Sri Sumarni selaku Ka Mabicab Pramuka Kabupaten Grobogan berharap dapat terjalin koordinasi dan komunikasi yang baik antara pengurus, anggota, masyarakat serta pemerintah daerah. “Maksimalkan potensi pengurus yang ada. Demi tercapainya tujuan luhur Pramuka. Tentu harus dilakukan dengan tulus dan ikhlas. Mari gelorakan semangat Tri Satya dan Darma Pramuka demi menyikapi berbagai persoalan yang saat ini banyak berkembang ditengah-tengah masyarakat,” kata Sri Sumarni.
Beliau juga menambahkan, “hampir semua pengurus adalah jiwa muda yang berprestasi dan berpotensi. Sehingga saya berharap Kwarcab Grobogan semakin maju dan berprestasi. Tentu saja harapan kita semua terhadap generasi mendatang sejalan dengan laju perkembangan teknologi informasi yang sekarang ini terus melaju pesat. Kita harus bisa menjadi generasi yang berkualitas dan berkarakter yang tidak hanya dibekali ilmu pengetahuan,” pungkasnya. (humaskwarcab/eb)