PENGURUS KWARAN KLAMBU MASA BAKTI 2022-2025 DILANTIK

Klambu (17/1) Bertempat di Aula Koordinator Wilayah  (Korwil) Kecamatan Klambu, Pengurus Kwartir Ranting (kwarran) Klambu masa bakti 2022-2025 dilantik oleh Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Kamabiran)

Kamabiran Klambu, Rustamaji yang juga Camat Klambu, melantik jajaran pengurus kwarran periode 2022-2025. Hadir menyaksikan pelantikan antara lain oleh Suyitno, Sekretaris Kwarcab Grobogan mewakili Ketua Kwarcab Agus Siswanto, Kapolsek Klambu, AKP. Ma’arif, Danramil, Lettu Inf. Kayat, dan Kepala KUA, Dimyati. Selain itu, semua juga Kamabigus dari masing-masing pangkalan yang ada di wilayah Klambu.

Camat Klambu, dalam sambutannya berpesan agar peserta didik diajarkan kepramukaan di sekolah minimal seminggu sekali. Tujuannya agar karakter anak terbentuk sejak dini. “Pramuka itu luar biasa. Karena Pramuka mencetak insan yang bertaqwa, cinta alam, cinta sesama, dan berkarakter. Selain itu, Pramuka membuat anak gembira, maka saya sangat mengharapkan pembina pramuka di pangkalan selalu aktif membina dan membimbing anggotanya,” tegasnya.

Prosesi pelantikan Pengurus Kwaran Klambu
Oleh Ka Mabiran Klambu Kak Rustamaji

Penandatanganan Berita Acara Pelantikan

Penyematan tanda jabatan kepada para pengurus yang dilantik

Upacara pelantikan ka kwarran dan jajarannya ditandai dengan mengucapkan satya pramuka dan ikrar kepengurusan. Setelah proses selesai acara dilanjutkan dengan penyematan tanda jabatan kepada Ka Kwaran Klambu Nurhadiyanto beserta jajaran pengurus.

Ketua Kwarcab Agus Siswanto melalui sambutan yang disampaikan Sekretaris Cabang Suyitno menyampaikan ucapan selamat atas terselenggaranya pelantikan pengurus Kwarran Klambu masa bakti 2022-2025. “Saya sangat bersyukur dan berharap Kak Nurhadiyanto selaku ka kwarran, kedepannya bisa menunjukkan prestasi dan membawa Gerakan Pramuka Klambu untuk lebih berkembang lagi. Ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya juga saya sampaikan kepada para pengurus kwarran masa bakti 2016-2021, atas loyalitas dan dedikasinya,” ucapnya. (Humas Kwarcab)