AKSI PRAMUKA PEDULI GROBOGAN DI DESA PUTAT PURWODADI

7 (Tujuh) anggota pramuka turut ambil bagian bakti masyarakat peninggian tanggul Sungai Lusi yang terletak di Dusun Trepono dan Dusun Cumpleng Desa Putat Kecamatan Purwodadi. Pasalnya tanggul di lokasi tersebut amblas akibat gerusan air sungai lusi di awal Januari 2023 lalu. Diinisiasi oleh pemerintah Desa Putat, Ubaloka melakukan aksi pramuka peduli bersama dengan BPBD, masyarakat setempat dan beberapa komunitas / organisasi relawan di Grobogan pada minggu, 22 Januari 2023.

Menerima pengarahan dari BPBD sebelum melaksanakan tugas

proses peninggian tanggul

Kak Jaenur Hamid selaku Koordinator lapangan melaporkan bahwa aksi pramuka peduli ini adalah wujud bakti pramuka untuk masyarakat. Meskipun setitik bakti namun diharapkan dapat bermanfaat. “Kami bertujuh Jaenur Hamid selaku Koordinator, Yogi Prasetyo selaku andalan cabang, dan 5 (lima) anggota Unit Bantu Pertolongan Pramuka (UBALOKA) terdiri dari Lidia dewi aulia , Wahyu Hidayat, Arifin, Dima Arel Aji Nugroho, Muh Zaki”. Seperti biasa kita bergabung dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan beberapa komunitas / relawan yang ada di Grobogan.

Sementara itu ditempat yang sama Ustadzi selaku kepala desa putat menyampaikan setelah adanya peninggian tanggul ini dimaksudnya nantinya jika terjadi banjir dapat mengamankan lahan pertanian dan pemukiman warga. Peninggian tanggul dengan menggunakan karung yang diisi tanah kurang lebih 300 sak. Pihaknya berterimakasih kepada semua jajaran yang turut berperan serta dalam kegiatan ini. (Humas Grobogan)