PRAMUKA PEDULI LINGKUNGAN BERSAMA PERKOPI

Kradenan_Pramuka Peduli (Pramuli) dari berbagai pangkalan yang ada di Kwarran Wirosari dan Kradenan melaksanakan bakti sosial dengan penanaman pohon. Pusat kegiatan ada disepanjang jalan bekas roli (jalan rel untuk mengangkut hasil panen pada zaman Belanda), di lingkungan pondok pesantren (Ponpes) Al Madinah, dan turus jalan menuju Waduk Nglangon.

Pimpinan Ponpes Al Madinah, Kiai Rohib Sumowijoyo dan Sekretaris Kecamatan Kradenan, Imam Santoso secara simbolis menyerahkan bibit pohon kepada anggota Pramuli. Penyerahan disaksikan oleh Ka Kwarran Kradenan, Sri Agus Rina dan jajaran pengurus.

Serah terima bibit dari Pengasuh Ponpes kepada peserta bakti

pelaksanaan penanaman

Ratusan bibit pohon yang disediakan oleh Ponpes Al Madinah tersebut ditanam secara serentak pada Jum’at, (27/1). Penanaman pohon dilakukan oleh Pramuli yang berasal dari pangkalan SMA, SMK, MA, Relawan hijau, SMP ponpes Al Madinah, Saka Wanabakti, Saka Bakti Husada Kwarcab Grobogan, dan masyarakat sekitar.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Persatuan Kopyah Ijo (Perkopi) ini dalam rangka kegiatan tahunan ponpes Al Madinah dan pelestarian lingkungan hidup. “Penanaman pohon ini sebagai wujud syukur kami kepada Allah SWT dan dalam rangka Haflah Khotmil Qur’an, Haul Syeikh Abdul Qodir Al Jailani, Bai’at Thoriqoh Qodiriyah, dan Mendak sepisan Almarhumah Mbah Nyai Siti Khodijah Sofyan,” terang Kiai Rohib.

Ka Kwarran Kradenan, Sri Agus Rina juga menyampaikan, “Semoga kegiatan yang berdampak positif ini bisa terus dilakukan oleh siapapun dan kapanpun. Tentu oleh para pecinta dan peduli lingkungan. Harapannya, lingkungan akan menjadi hijau dan sekaligus sebagai sumber oksigen utama yang akan menyehatkan warga nantinya.” (Humas Kwarcab Grobogan)