Pelantikan Bantara di SMA dan SMK PGRI Wirosari

Wirosari_Pangkalan SMA dan SMK PGRI Wirosari baru saja melaksanakan kegiatan tahunan. Salah satunya adalah pelantikan Bantara bagi anggota pramuka golongan penegak.

Rangkaian acara kegiatan dimulai tanggal 3 hingga 5 Februari 2023. Selama tiga hari para calon Bantara digembleng untuk melaksanakan beberapa kegiatan yang sudah terjadwal. Diantaranya kegiatan PBB, Pendalaman TKU dan TKK, Bakti Sosial, Out Bond, api unggun, pentas seni, renungan malam, dan diakhiri dengan kebersihan lingkungan.

Kak Dedy Hartanto, selaku Ka Mabigus melantik adik-adik penegak bantara Pangkalan SMA dan SMK PGRI Wirosari

Pelantikan Bantara mengambil tempat di halaman sekolah dengan diawali upacara pembukaan. Sebagai pemimpin upacara, Kak Deddy Hartanto Setiawan yang menjabat sebagai Kagudep ambalan Kraeng Galesung dan Roro Denok. Kak Deddy memberikan ucapan selamat dan berpesan agar ambalan tetap semangat dan rutin dalam latihan pramuka. Kak Deddy juga memberikan sambutan pada saat upacara penutupan kegiatan. “Selamat kepada adik-adik yang baru saja dilantik menjadi Penegak Bantara. Saya berharap, semoga kedepannya lebih loyal dan menunjukkan eksistensi kepada gerakan pramuka di ambalan Kraeng Galesung dan Roro Denok khususnya. Tunjukkanlah kebangkitan ambalan kita yang terpuruk pasca pandemi Covid-19. Jadilah kalian sebagai pemuda Indonesia yang mencintai alam dan peduli dengan sesama sesuai dharma kedua, yakni cinta alam dan kasih sayang sesama manusia,” imbuhnya. Acara pelantikan Bantara hingga akhir kegiatan berjalan aman dan lancar. (humaskwc/eb)