RAPAT KERJA RANTING GERAKAN PRAMUKA KWARAN GABUS TAHUN 2023

Bertempat di Aula Sanggar Kwartir Ranting Gabus, Senin 6 Februari 2023. Sebanyak 90 orang pembina utusan gugus depan SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA/SMK mengikuti Rapat Kerja ranting. Forum ini dilaksanakan untuk koordinasi dengan gugus depan dan menindaklanjuti hasil Rapat Kerja Cabang yang harus segera ditindak lanjuti. Kak Sunarto selaku Ketua Kwaran terpilih menyampaikan bahwa meskipun secara resmi kepengurusan baru belum dilantik, namun kegiatan kepramukaan harus tetap berjalan.

Rapat Kerja Kwaran Gabus, Senin 6 Februari 2023 di Sanggar Bakti Kwaran Gabus

Pembinaan peserta didik jangan sampai terkendala, karenanya sesuai dengan ketentuan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga gerakan pramuka,  pengurus lama tetap menjalankan tugas sampai dengan dilantiknya kepengurusan baru. Apa yang menjadi kebijakan kwartir cabang harus segera diejawantahkan di kwartir ranting dan gugus depan. Mengutip pesan Ka Kwarcab, Kak Sunarto menyampaikan “Gugus Depan harus tumbuh dan giat lagi dalam menyelenggarakan latihan rutin untuk peserta didik. Dengan kegiatan yang inovatif, kekinian, dengan mengedepankan kearifan lokal, dan melatih peserta didik kita berfikir global ditengah gempuran kemajuan modernisasi sekarang ini”. Ucapan terima kasih juga disampaikan Kak Sunarto kepada semua pihak yang selalu memberikan dukungan kepada Kwartir Ranting Gabus. Kedepan Kak Sunarto mengajak semua pihak untuk tetap bersinergi demi  kemajuan gerakan pramuka di Kwaran Gabus. Tidak ketinggalan kepada pengurus baru diharapkan selalu menjaga komunikasi, koordinasi, dan konsultasi demi suksesnya program kerja Kwaran Gabus dan suksesnya Visi Misi Kwarcab Grobogan.

Rapat kerja ranting membahas program kerja tahun 2023. Meskipun Kwartir ranting baru selesai Musyawarah Ranting dipandang perlu untuk merumuskan dan merinci program kerja. Apalagi yang sudah sangat ditunggu oleh gugus depan adalah pesta siaga, yang rencananya akan dihekat 16 Februari 2023 ini. Banyak yang harus dipersiapkan oleh pengurus. Pungkas Kak Sunarto. Hadir dalam rapat kerja tersebut, untuk pengurus kwaran dan ketua gugus depan se Kwaran Gabus. (Humaskwc)