RAPAT KERJA RANTING PULOKULON, SATUKAN VISI GELIATKAN KEPRAMUKAAN

Sebanyak 120 peserta yang terdiri dari pembina utusan SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK mengikuti Rapat Kerja Ranting Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Pulokulon. Acara yang diselenggarakan pada hari Selasa, 7 Februari 2023 ini sebagai sarana menyatukan visi untuk menggerakkan kepramukaan di Kwaran Pulokulon. Bertempat di Aula KPRI Sejahtera Pulokulon acara dibuka oleh Kak Marmo selaku Ketua Kwaran Pulokulon.

Upacara pembukaan Rakeran Pulokulon (Ketua Kwaran dan para Waka Kwaran )

Kak Marmo yang juga Koordinator Wilayah Pendidikan Pulokulon mengajak peserta Rakeran untuk selalu menamkan konsep dasa darma pada peserta didik, menggiatkan lagi ekstrakurikuker Pramuka di setiap pangkalan, lebih berani dalam berkegiatan karena Pandemi sudah mereda, meningkatkan sinergi dan saling bekerjasama demi kemajuan Pramuka di Kwarran pulokulon dan mulai merancang pembentukan saka di Kwaran Pulokulon.

Penyampaian materi pesta siaga oleh Kak Sriyati

Rapat kerja ranting menyepakati berbagai program kegiatan meliputi Binamuda, Binawasa, Orhum, Binasatuan, Abdimas, Humas dan Dewan Kerja. Bersamaan dengan giat Rakeran ini dilaksanakan pula temu teknis pesta siaga ranting. Ditambahkan oleh Kak Sumarwoto selaku sekretaris ranting, perhelatan pesta siaga akan dilaksanakan 25 Februari mendatang. Sehingga diharapkan program terdekat dapat terlaksana dengan baik sebagai sarana pemicu aktifnya gugus depan.
Temu teknis pesta siaga dipandu oleh kak Sriyati, S.Pd. Ditegaskan Kak Sriyati bahwa dalam melatih anak untuk kegiatan Pesta Siaga jangan menuntut anak untuk menjadi juara karena kegiatan, karena acara tersebut merupakan Pestanya anak siaga.
Selain itu juga kegiatan besar seperti jambore ranting. Dengan perencanaan program yang matang pangkalan gugus depan dapat memulai lagi aktifitas kepramukaan pasca pandemi. (Humaskwc)