KWARAN GEYER ADAKAN RAPAT KERJA RANTING TAHUN 2023

Gema kepramukaan dari Kwartir Cabang Grobogan mengalir hingga kwartir ranting. Kali ini Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Geyer menyambut gayung Rakercab dengan mengadakan Rapat Kerja Ranting Tahun 2023 pada Jumat, 10 Februari 2023 di Aula KPRI Sehat Kecamatan Geyer.

Pembukaan Rapat Kerja Ranting Geyer

Rapat kerja ranting diikuti oleh perwakilan gugus depan se Kwartir Ranting Geyer dan pengurus Kwaran. Kegiatan dibuka oleh Ketua Kwartir Ranting Kak Drs. Joko Suprijanto, M.Pd. Dihadapan peserta rapat kerja Kak Joko menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran gerakan pramuka di Kwaran Geyer. Beberapa hal penting disampaikan Kak Joko, terkait dengan hasil rakercab dan perkembangan kependidikan, serta relevansinya dengan gerakan pramuka.

 

Peserta Rakeran Geyer

Ditegaskan Kak Joko bahwa sesuai arahan Ketua Kwarcab Grobogan Kak Agus Siswanto, bahwa ruh gerakan pramuka adalah peserta didik. Sehingga gugus depan sebagai pengelola kegiatan dan ujung tombak terdepan, harus makin aktif. Ekstrakurikuler pramuka yang diprioritaskan, sehingga harus dikelola dengan profesional dan terukur. Rapat kerja ini nantinya akan menjadi acuan gugus depan dalam berkegiatan. Pentingnya hal ini diharapkan dapat menjadi perhatian semua gugus depan. Gerakan pramuka harus dapat berperan serta dalam turut membangun grobogan, melalui pendidikan kepramukaan. Titik tumpu pembangunan karakter manusia dibebankan pada dunia pendidikan. Relevansi gerakan pramuka yang diimplementasikan melalui ekstrakurikuler wajib, benar-benar harus dilaksanakan. Pungkas Kak Joko yang juga Korwil Pendidikan Kecamatan Geyer. 

Rapat kerja membahas rencana kerja tahun 2023 meliputi bidang binamuda, binawasa, orgakum, humas, abdimas, sarpra dan dewan kerja.

Beberapa hal penting yang menjadi fokus pembahasan antara kegiatan peserta didik (Pesta Siaga dan Uji Pramuka Garuda) dan orang dewasa (KMD, KML). Rapat kerja diakhiri dengan penetapan rencana kerja menjadi program kerja tahun 2023. (HumasKwc).