500 POHON AKAN DITANAM, GUNA PERINGATAN BADEN POWELL DAY

Grobogan, 11 Februari 2023. Saka Wanabakti Kwarcab Grobogan Pangkalan Perum Perhutani KPH Purwodadi menggelar aksi penanaman yang dilaksanakan di petak 12 Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Karangasem, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Karangasem, Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Purwodadi di Desa Sumberagung Kecamatan Ngaringan Kabupaten Grobogan.

Adik-adik SWB melakukan distribusii bibit

Proses penanaman di lahan yang ditentukan

Disampaikan oleh Kak Dian Rakhmawati, Ketua Majelis Pembimbing Satuan Karya Wanabakti Kwarcab Grobogan, aksi yang dilaksanakan oleh adik adik Saka Wanabakti dalam rangka menyambut Hari Boden Powell yang akan diperingati tanggal 22 Februari 2023. Dalam rangka memperingati Hari Boden Powell Tahun 2023, Saka Wanabakti Kwartir Cabang Grobogan pangkalan Perum Perhutani KPH Purwodadi menargetkan akan menanam pohon sebanyak 500 pohon dan pada hari ini telah tertanam 120 pohon jenis kayu putih dan sisanya akan ditanam jenis pohon lainnya. Aksi yang dilaksanakan ini dalam rangka menanamkan nilai nilai kepedulian terhadap lingkungan. Aksi ini akan dilaksanakan secara bertahap sampai dengan tanggal 22 Februari 2023.
Selain aksi penanaman, rencananya akan dilaksanakan bakti masyarakat lainnya berupa bersih bersih lingkungan dan melakukan kunjungan ke panti asuhan. “Selain sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota Saka Wanabakti juga dalam rangka penyelesaian SKK Penanaman dan Pemeliharaan Tanaman” pungkas Kak Dian