PELANTIKAN PENGURUS MABI DAN KWARAN GABUS MASA BAKTI 2023-2026

Joglo coklat sanggar Kwaran Gabus menjadi saksi dilantiknya Pengurus Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) dan Pengurus Kwaran Gabus masa bakti 2023-2026. Pelaksanaan pelantikan yang dihelat Rabu, 15 Februari 2023 ini merupakan kelanjutan dari Musyawarah Ranting bulan lalu. Pengurus yang dilantik meliputi camat selaku Ketua Mabiran dan jajaran pimpinan kecamatan Gabus. Sementara itu Ketua Kwartir Ranting adalah Kak Sunarto, S.Pd.M.M yang juga Koordinator Wilayah Pendidikan di Kecamatan Gabus.

Pelantikan Pengurus Kwaran Gabus oleh Ka Mabiran disaksikan Utusan Kwarcab

Penanda tanganan berita acara

Pelantikan Pengurus Kwaran dilaksanakan oleh Ketua Mabiran Gabus yang diwakili Sekretaris Kecamatan Gabus Kak Joko Purwanto. Hadir menyaksikan acara pelantikan dari Kwarcab, Ketua Kwarcab Grobogan Kak Agus Siswanto, yang diwakili Sekretaris Cabang Kak Suyitno.
Ucapan selamat kepada pengurus yang baru dari Ketua Kwarcab Grobogan dan terimakasih pada jajaran pengurus lama. Ketua Kwarcab menandaskan kebijakan Gerakan Pramuka di Grobogan untuk menjadi benteng penguatan karakter bagi generasi muda. Permasalahan kaum muda yang komplek baik kenakalan remaja, pernikahan dini, pergaulan bebas dan putus sekolah bahkan stunting diharapkan menjadi fokus pembinaan anggota pramuka khususnya di Kwaran Gabus. Saat ini prestasi menjadi bonus kegiatan, sementara penguatan karakter untuk mengatasi permasalahan anggota muda menjadi pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan. Gerakan pramuka harus menunjukkan peran nyata, mengingat jenjang pembinaan kepramukaan dari siaga, penggalang, penegak, dan pandega. Kegiatan pramuka di gudep harus masif dan berpihak pada peserta didik.
Pada kesempatan yang sama Ketua Kwaran Gabus Kak Sunarto siap mengawal visi Kwarcab Grobogan dan tujuan gerakan pramuka yaitu terwujudnya Anggota Muda Gerakan Pramuka yang berkarakter lokal dan berfikir global menuju sumber daya manusia yang berdaya saing. Kak Sunarto juga mengajak seluruh jajarannya untuk menguatkan koordinasi, kerjasama dan saling gotong royong mewujudkan program program Kwaran dan tujuan gerakan pramuka. Termasuk berperan nyata mengatasi berbagai persoalan generasi muda.
Ketua Mabiran Gabus Kak Gogot Trikoyo juga mengapresiasi kinerja Kwaran Gabus dan mendorong seluruh jajaran mabi dan pengurus saling bersinergi. Disampaikan Camat Gabus bahwa selaku Mabiran siap mendukung gerakan pramuka di Kwaran Gabus untuk membangun karakter generasi muda. (Humaskwc/hr)