PESTA SIAGA GABUS, RUANG BAHAGIA PRAMUKA DAN PEMBINA

Gabus_Keceriaan anak-anak peserta pesta siaga di tingkat Kwarran Gabus sangat nampak. Meski tak semua pangkalan mengirimkan anggota pramuka siaganya. Mereka sangat gembira setelah melakukan permainan-permainan di setiap taman (red. Pos kegiatan). Bahkan, di taman pentas seni budaya Bunda Windhu Gogot turut menari bersama peserta. Tak ketinggalan Ketua Kwartir Ranting Gabus, Kak Sunarto juga ikut ambil bagian dalam pentas seni tersebut.

Upacara pembukaan Pesta Siaga Kwaran Gabus

Penampilan taman seni budaya

Penyerahan penghargaan tergiat

Pelaksanaan pesta siaga Kwarran Gabus tahun 2023 ini bertempat di halaman sanggar Bhakti dan SD Negeri 1 Sulursari pada Kamis (16/2). Sebagai pembina upacara pembukaan yakni bunda Windhu Gogot yang kesehariannya menjabat sebagai ketua tim penggerak PKK Gabus. Turut hadir dalam pelaksanaan upacara tersebut ada pengurus Mabiran, Andalan Kwarcab, Andalan Ranting, dan Kamabigus Se-Kwarran Gabus.

Dalam sambutannya, Bunda Windhu Gogot berharap agar peserta pesta siaga dapat memperluas pengetahuan, memperbanyak pengalaman dan ketrampilan sehingga akan menumbuhkan semangat patriotisme dan mental juara. “Hal ini selaras dengan Dwi Darma kalian yang salah satunya menekankan bahwa siaga harus berani dan tidak putus asa,” imbuhnya.

Sebagai barung tergiat 1 pada gelaran pesta siaga ini diraih oleh barung biru putra dan barung merah putri dari SDN 2 Sulursari. Kedua barung tersebut selanjutnya berhak mewakili Kwarran Gabus untuk mengikuti pesta siaga tingkat Kwarcab Grobogan pada 12 Maret 2023 mendatang. (humaskwcgrob/eb)