Kwarran Purwodadi Adakan Pesta!!!

Ratusan siswa SD/sederajat di kecamatan Purwodadi antusias ikuti pesta siaga tahun 2023. Kegiatan yang dilaksanakan di SMPN 3 Purwodadi itu mengusung tema Siaga ASIK, Pramuka Siaga yang Aktif, Santun, Inovatif, dan Kreatif. “Pesta siaga tahun 2023 ini berbeda dengan tahun lalu dikarenakan kegiatan masih dalam masa covid, sehingga panitia memberlakukan pembatasan. Namun kali ini benar-benar ramai, apalagi lokasinya yang strategis dan dapat dijangkau semua orang”, tutur Bunda Kartika, salah seorang Pembina pendamping.

Penyerahan Thropy tergiat pesta siaga oleh Ka Kwaran Purwodadi Kak Juri

Dalam upacara pembukaan selaku Pembina upacara, kak Tondy Sumarjaka berharap semua peserta dapat memperluas wawasan, pengalaman, dan ketrampilan. Tak lupa beliau juga menyampaikan pentingnya menjaga Kesehatan, pola makan, dan gizi seimbang. Serta berharap orangtua, yahnda, bunda, serta seluruh anggota pramuka berperan aktif dalam upaya pencegahan dini terhadap stunting.
Dalam kegiatan yang terdapat 14 kedai ini, sebagai barung putra tergiat I diraih oleh barung biru pangkalan SDN 9 Purwodadi, diikuti pangkalan SDN 4 Kuripan dan SDN 3 Purwodadi. Sedangkan barung putri tergiat I diraih barung Merah pangkalan SDN 16 Purwodadi, diikuti oleh pangkalan SDN 1 Nambuhan dan SDN 2 Nambuhan. Sedangkan tergiat harapan putra diraih oleh pangkalan SDN 1 Nambuhan, 1 Candisari, dan MI Jabalul. Untuk harapan tergiat putri di raih oleh pangkalan SDN 3 Purwodadi, SDN 4 Purwodadi dan SDN 1 Candisari.
Selanjutnya barung tergiat I putra dan putri akan meawkili Kwarran 04 Purwodadi maju di pesta siaga tingkat Kwartir Cabang pada Minggu, 12 Maret esok di halaman Setda Grobogan. (hmspwd/od)