PELANTIKAN MABI DAN PENGURUS SAKA BHAKTI HUSADA PANGKALAN PUSKESMAS KEDUNGJATI

Grobogan (3/3)-Ketua Kwartir Ranting Kedungjati Kak Khomsatun S.Pd.SD melantik Majelis Pembimbing Satuan Karya (Mabisaka), Dewan Satuan Karya (Dewansaka) Saka Bakti Husada (SBH) pangkalan Puskesmas Kedungjati Masa Bakti 2023 – 2026. Acara yang dihelat Jumat, 3 Maret 2023 di Aula Puskesmas Kedungjati tersebut dihadiri oleh Pimpinan Mabisaka Saka Bakti Husada Kwarcab Grobogan Kak Akbar, serta pegawai Puskesmas Kedungjati, Andalan Kwaran Kedungjati, calon pengurus Mabisaka dan 15 pramuka penegak calon pengurus Dewan saka dari pangkalan SMA/SMK di Kecamatan Kedungjati.

Pelantikan Pengurus Saka Bhakti Husada Pangkalan Puskesmas Kedungjati

Pelantikan ditandai dengan pengucapan Janji Tri Satya yang dipandu oleh Ketua Kwartir Ranting Kedungjati, kemudian penandatangan ikrar oleh Ketua Kwartir Ranting Kedungjati, dilanjutkan pelantikan Dewan saka oleh Kepala UPTD Puskesmas Kedungjati Kak Sugito, S.Kep.Ns. Penyematan tanda jabatan secara simbolis kepada Mabisaka dan Dewan saka oleh Kak Khomsatun, S.Pd.SD selaku Ketua Kwartir Ranting Kedungjati.
Ketua Kwartir Ranting Kedungjati mengatakan dalam sambutannya, Saka Bakti Husada dapat membantu memberikan norma hidup sehat bagi semua anggota gerakan pramuka Kwaran Kedungjati serta membaktikan dirinya kepada masyarakat dalam bidang kesehatan
Sementara itu, Kepala UPTD Puskesmas Kedungjati berpesan Saka Bhakti Husada merupakan wadah kegiatan untuk membekali peserta didik dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang kesehatan. “Anggota Saka Bhakti Husada diharapkan dapat mencapai kecakapan sesuai krida krida yang ada, sehingga dengan mengikuti saka benar-benar memperoleh keterampilan yang akan berguna di masyarakat”. (HmsKwc/Ss)