PERINGATI HARI TUNAS, SAKA WANABAKTI ADAKAN PENANAMAN

Grobogan, 9 Maret 2023. Saka Wanabakti Kwarcab Grobogan pangkalan Perum Perhutani KPH Purwodadi menggelar peringatan Hari Tunas Gerakan Pramuka dengan menggelar aksi pengkayaan tanaman pada sekitar lokasi (Mata Air) Sendang Mantren yang berada di petak 123 RPH Tambakselo BKPH Karangasem KPH Purwodadi Desa Tambakselo Kecamatan Wirosari Kab. Grobogan.

Penanaman dalam rangka hari tunas

Disampaikan oleh Kak Dian Rakhmawati Ketua Mabisaka Wanabakti Kwarcab Grobogan, aksi yang digelar ini untuk lebih memahami sejarah dan tujuan dari Gerakan Pramuka.
Ditambahkan oleh Kak Dian, bahwa dengan melakukan pengkayaan tanaman di sekitar mata air agar adik adik memahami betapa pentingnya konservasi tanah dan air, air sebagai sumber kehidupan yang perlu dijaga akan kelestariannya.
Sebagai bagian dari generasi muda Indonesia, anggota Saka Wanabakti harus punya peran ikut serta menjaga lingkungan dan kelestarian hutan.
Momentum peringatan Hari Tunas dilaksanakan dengan aksi karya nyata yang bermanfaat bagi masyarakat.
Sebanyak 30 pohon yang terdiri dari pohon Jambu Kristal, matoa, alpukat, Pete dan pohon kelapa berhasil ditanam. Dan kedepan akan dilaksakan pemeliharaan oleh anggota bersama warga sekitar” pungkas Kak Dian