KWARRAN PULOKULON LAKSANAKAN PESTA SIAGA 2024

Semangat dan antusias terlihat dari peserta pesta siaga yang diadakan oleh Kwarran Pulokulon. Ditengah cuaca mendung, Pesta Siaga dilaksanakan di kompleks Balaidesa Panunggalan dan SDN 1 Panunggalan, pada Kamis 25 April 2024 dan diikuti oleh 35 barung putri serta 20 barung putra se Kwarran Pulokulon. Sebagai pembina upacara Korwilcam Pulokulon, Bunda Lestari Retnoningsih, M.Pd sekaligus membuka pesta siaga tahun 2024 Kwarran Pulokulon.

Dalam amanatnya, Bunda Retno mengucapkan terimakasih untuk peserta yang telah semangat mengikuti kegiatan pesta siaga dan meminta peserta selalu menunjukkan semangat, pantang menyerah dan saling kerjasama dengan teman-teman. Dengan kegiatan Pramuka dapat melatih kreatifitas, disiplin, memperkuat mental, dan menumbuhkan kemandirian bagi adik-adik. Selain itu, beliau juga meminta peserta untuk kreatif dan sportif dalam mengikuti kegiatan pesta siaga, sehingga bermanfaat untuk cita-cita peserta di masa depan.

Setelah peserta menyelesaikan kegiatan di berbagai taman, terpilihlah barung tergiat I putra yang diraih pangkalan SDN 1 Panunggalan, disusul oleh pangkalan SDN 4 Karangharjo dan SDN 2 Karangharjo. Sedangkan barung tergiat I putri diraih oleh pangkalan SDN 4 Sembungharjo, tergiat II pangkalan SDN 2 Tuko, dan tergiat III pangkalan SDN 5 Pojok. Barung tergiat I putra dan putri akan mewakili Kwarran Pulokulon untuk mengikuti Pesta Siaga tingkat Kwartir Cabang pada tanggal 12 Mei 2024 di kompleks Sekda Grobogan. (od)