TAMAN VLOG JADI YANG PERTAMA DIIKUTI PESERTA DI PESTA SIAGA KWARRAN BRATI

  (Pesta Siaga Kwartir Ranting Brati)

Grobogan – Satu per satu adik-adik pramuka siaga berbaris membentuk lingkaran untuk mengikuti Upacara Pembukaan Pesta Siaga yang diselenggarakan oleh Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Brati. Kegiatan diikuti 448 peserta yang terbagi atas 26 barung putra dan 30 barung putri yang berasal dari gugus depan perindukan siaga pangkalan SD/ MI se- Kecamatan Brati.

(Pembina Upacara)

Pesta Siaga Kwarran Brati Tahun 2024 dibuka oleh Komandan Koramil 13/Brati, Kak Satimo yang merupakan seorang Infrantri dengan pangkat Letnan Satu. Dalam sambutannya, Kak Satimo mengucapkan selamat datang di SD Negeri 1 Kronggen dan berharap semoga di arena ini anak-anak dapat mengikuti kegiatan dengan semangat, riang, dan gembira sehingga dapat meraih prestasi serta dapat mempererat tali silaturahmi sesama pramuka siaga.

(Petugas Upacara)

Adik Rahelia Diniar saat ditanya mengenai perasaannya ketika menjadi sulung pada upacara pembukaan mengatakan senang dan bangga karena mendapatkan kesempatan tersebut.

(Pengarahan Vlog)

Kegiatan Pesta Siaga sendiri dimulai dengan Pengarahan di Taman Vlog yang terletak di Halaman Koramil Brati. Peserta diarahkan untuk membuat video sinematik kegiatan pesta siaga dari pagi sampai siang dan di upload sebelum jam 12.00 wib.

 

 

 

(Taman – Taman Pesta Siaga Kwartir Ranting Brati)

Selain taman vlog terdapat beberapa taman lain seperti taman ketaqwaan, taman gerak lagu, taman kerapian pakaian, taman jateng gayeng, taman kompas & simpul, taman fun bowling, teman pentas budaya, taman bumbung kemanusian dan taman lingkungan kesebersihan. Pesertra bergantian mengikuti kegiatan di taman-taman tersebut.

(Penyerahan Trofi Barung Tergiat)

Setelah proses yang cukup panjang, Pesta Siaga Kwarran Brati ditutup dengan pengumuman Barung tergiat. Adapun daftar barung tergiat sebagai berikut. Untuk Barung putra, tergiat 1 diraih oleh barung biru dari SD Negeri 1 Temon, tergiat 2 barung hijau dari SD Negeri 1 Kronggen, dan tergiat 3 barung biru dari SD Negeri 1 Karangsari. Sedangkan untuk barung putri, tergiat 1 diraih oleh barung hijau dari SD Negeri 5 Karangsari, tergiat 2 diraih oleh Barung merah dari SD Negeri 3 Kronggen, dan tergiat 3 diraih oleh barung merah dari SD Negeri 2 Katekan.