PERINGATAN HARI PRAMUKA KE-62 KETUA KWARTIR CABANG GROBOGAN AJAK GOTONG ROYONG SIAPKAN GENERASI MENDATANG

Grobogan (14/8/23) – Upacara Peringatan Hari Pramuka Kwartir Cabang Grobogan dilaksanakan di Alun Alun Kota Purwodadi. Diikuti oleh pramuka siaga, pramuka penggalang, pramuka penegak, dan anggota dewasa utusan gugus depan di wilayah Kwartir Cabang Grobogan. Upacara dimulai pukul 08.00 WIB. Bertindak sebagai Pembina Upacara, Kakak AKBP Dr. Dedy Anung Kurniawan, S.I.K., M.Si, Kepala Kepolisian Resort Grobogan.

Kapolres Grobogan menyerahkan Tanda Penghargaan dari Kwartir Nasional pada anggota gerakan pramuka Grobogan
Anggota gerakan pramuka Grobogan dari orang dewasa dan peserta didik yang menerima tanda penghargaan
Ka Kwarcab Grobogan Kak Agus Siswanto memberikan tumpeng kepada pemimpin upacara, sebagai tanda pentingnya menyiapkan generasi muda

Dalam susunan acara pada upacara peringatan hari pramuka ke 62 tahun ini juga dilaksanakan penyerahan tanda penghargaan yang diberikan kepada 19 orang. Adapun tanda penghargaan yang diserahkan adlah Tanda Penghargaan Melati 1 Orang, Darma Bakti 2 Orang Pancawarsa I 8 orang, Pancawarsa II 2 orang, Pancawarsa III 3 orang dan Penghargaan untuk anggota muda yakni Pramuka Telada ada 3 orang. Kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah di Pendopo Kabupaten Grobogan.

Ketua Kwartir Cabang Grobogan Kak Agus Siswanto, S.Sos., M.A.P., dalam sambutannya berharap dukungan dalam proses pendidikan kepramukaan di Kwartir Cabang Grobogan dan mengajak kakak – kakak pembina dan pelatih yang hadir untuk bergotong – royong dalam mempersiapkan generasi mendatang. “Mohon untuk selalu mensupoort dan mendukung gerakan pramuka yang ada di Kwartir Cabang Grobogan dan bersama – sama bergotong-royong menyiapkan peserta didik yang berkarakter dalam rangka menyiapkan generasi mendatang.” tuturnya. (Ltf/hms)