BUPATI GROBOGAN LEPAS KONTINGEN JAMBORE DAERAH SD/MI KWARCAB GROBOGAN

Hentakan tari jaran teji menjadi pembuka acara pelepasan Kontingen Jambore Daerah SD/MI Kwarcab Grobogan yang digelar di Pendopo Kabupaten Grobogan, Sabtu 23 September 2023. Hadir langsung untuk melepas kontingen adalah Bupati Grobogan selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Kak Hj. Sri Sumarni, S.H.,M.M. Didampingi oleh Ketua Kwarcab Grobogan Agus Siswanto, S.Sos.,M.A.P.  Kak Sri Sumarni disambut dengan lagu selamat datang oleh hadirin yang hadir.

Kak Hj. Sri Sumarni, S.H.,M.M hadir disambut Lagu Selamat Datang
Tari Jaran Teji oleh Kontingen Jamda SD/MI Kwarcab Grobogan
Kontingen Jamda SD/MI Kwarcab Grobogan
Foto kontingen Jamda SD/MI Kwarcab Grobogan

Kak Drs. H. Purnyomo, M.Pd. selaku Wakil Ketua Kwarcab Bidang Binamuda menyampaikan bahwa Kontingen Jambore SD /MI Kwarcab Grobogan akan mengikuti perhelatan Kwartir Daerah Jawa Tengah ini mulai 25 s.d 29 September 2023, bertempat di Puskepram Candra Birawa, Karanggeneng Kota Semarang. Sebanyak 4 regu penggalang, masing-masing 2 regu putra dan 2 regu putri masing-masing 8 anak / 32 pramuka penggalang akan mewakili Grobogan pada even Jamda SD/MI Tahun 2023. Peserta merupakan penggalang SD/MI yang berasal dari pangkalan gugus depan di Kwarcab Grobogan.

Kak Hj. Sri Sumarni mengawali sambutan dengan apresiasi kepada kontingen Jambore Daerah asal Grobogan ini. Karena menampilkan seni budaya tari jaran teji. Anak-anak yang masih duduk di jenjang sekolah dasar /madrasah ibtidaiyah ini sangat semangat dalam menyajikan tari jaran teji. Kak Sri Sumarni berpesan agar kontingen Jambore Daerah dari Grobogan dapat tampil maksimal dan membawa harum nama Grobogan di Jawa Tengah. Selain itu Kak Sri Sumarni berpesan agar kontingen selalu kompak dan menjaga kesehatan selama berkegiatan. Pramuka memang harus serba bisa, tidak hanya berkegiatan namun juga berbudaya. Pungkas Bupati Grobogan.

Hadir pada pelepasan kontingen Jambore Daerah adalah para Wakil Ketua Kwarcab, para pembina pendamping peserta dari pangkalan gugus depan, orang tua / wali murid dan Tim Pendamping Kontingen. Pada Jambore Daerah SD/MI kali ini akan di Pimpin oleh Kak Mujiono selaku Pimpinan Kontingen dan 4 pembina pendamping dari unsur pengurus Kwartir Cabang. (Hr/Hms).