SERUNYA JAMBORE RANTING KWARRAN WIROSARI GROBOGAN

Upacara Pembukaan Jambore Ranting Wirosari

Selama 3 hari (20-22 September 2023) Kwartir Ranting Wirosari menggelar Jambore Ranting di Lapangan Desa Tambakselo Kecamatan Wirosari. Ribuan pramuka penggalang tumpah ruah di lapangan desa yang memang medannya cukup datar dan strategis ini. Jambore Ranting digelar mulai tanggal 20-22 September 2023 diikuti oleh pramuka penggalang di pangkalan SD/MI dan SMP /MTs. Sebanyak 98 regu dan 98 pembina pendamping memeriahkan kegiatan jambore tahun ini.

Giat Pionering peserta Jambore Ranting Wirosari

Kegiatan dibuka oleh Camat Wirosari Drs. Kurnia Saniadi, M.Si selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting, pada hari Rabu 20 September 2023. Jenis kegiatan yang diselenggarakan pada Jambore Ranting meliputi kegiatan umum, kegiatan wawasan dan pendidikan, jelajah wisata dan budaya, kegiatan bakti, kegiatan prestasi, dan kegiatan para pembina.

Kak Dedy selaku ketua panitia menyampaikan bahwa Jambore Pramuka Penggalang SD/MI dan Pangkalan SMP dan MTs adalah kegiatan rekreasi edukatif di alam terbuka dalam bentuk perkemahan besar Pramuka Penggalang SD/MI sebagai sarana pembinaan Pramuka Penggalang SD/MI dan Pangkalan SMP dan MTs yang menitik beratkan pada kegiatan persaudaraan demi kerukunan dan perdamaian.

Tampilan drone Jamran Wirosari

Pada kesempatan tersebut, Samuel yang masih duduk di Kelas IX SMP N 2 Wirosari sebagai anggota regu singa bercerita bahwa regunya telah melakukan persiapan jambore telah latihan selama satu bulan oleh pembinanya Kak Susanto.  Menjadi peserta jambore kesannya sangat senang  meskipun lelah.  “Saya berharap bisa menjadi regu yang terbaik, tak lupa samuel juga berpesan untuk teman lain yang belum ikut pramuka, apalagi ikut jambore. Pokoknya rugi kalau tidak ikut pramuka”.

Meriahnya jambore ranting Kwarran Wirosari juga menggerakkan ekonomi lingkungan sekitar untuk turut meramaikan wilayah sekitar Jambore Ranting baik dari para pedagang kecil maupun layanan jasa parkir. Kegiatan ini memang sudah lama dinanti, karena sejak pandemi sudah lama sekali tidak berkegiatan. Tambah Kak Dedy. (Hms/Hr).

4 Replies to “SERUNYA JAMBORE RANTING KWARRAN WIROSARI GROBOGAN”

  1. salam Pramuka…
    Hebat, Jerih payah, pengorbanan dan perjuangan yg tiada henti, suka suka, kalian terbalaskan dg prestasi …… Usaha keras kalian tidak bisa membohongi hasilnya…. dan itu terbukti. Sungguh luar biasa, semoga menjadikan pengalaman hidup kalian semakin bail penuh making tdk berhenti sampai disini….. Amalkan Dasa Dharma Pramuka dlm kehidupan sehari2mu jgn jenuh……..!!!!

  2. Salut sekali dengan terselenggaranya jambore bisa menambah wawasan bagi pecinta Pramuka selain itu juga menjalin silaturahim antar sekolah lainnya…

  3. Jambore ranting Kwarran Wirosari 2023 .Selamat buat ananda Samuel yang mewakili SMPN 2 Wirosari dan pembinaannya Kak Susanto kalian memang Hebat dan tangguh…. selamat prestasi yang diraih .

  4. Alhamdullilah dengan kerja keras dan latihan sungguh-sungguh akhirnya mendapat prestasi terbaik memperole kejuaraan Aamiin….

Komentar ditutup.