KWARRAN GODONG GELAR JAMRAN DI LAPANGAN KEMLOKO

Bertempat di Lapangan Desa Kemloko 2 Oktober 2023, ribuan pramuka penggalang mengikuti Jambore Ranting. Setelah sekian lama dilanda pandemi, Gerakan Pramuka sampai di level bawah ramai menggelar kegiatan. Termasuk Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Godong. Kali ini Jambore ranting dilaksanakan mulai 2 Oktober sampai dengan 4 Oktober 2023.

Pelepasan Burung Merpati tanda dibukanya Jambore Ranting

Kegiatan yang dibuka oleh Camat Godong Kak Bambang Hariyono, S.H. selaku Ketua Mabiran ini diikuti oleh penggalang SD, SMP dan MTs se Kecamatan Godong.

Camat Bambang Hariyono, SH selaku Pembina Upacara Jamran Godong

Dalam sambutannnya Kak Bambang Hariyono, S.H. berpesan Kepanduan adalah suatu medan gerak untuk anak atau peserta didik, oleh mereka dibawah pimpinan mereka sendiri, kakak Pembina mereka memberikan suasana yang sehat dan menganjurkan agar mereka melakukan kegiatan-kegiatan yang positif, inisiatif dan produktif yang akan membatu mereka dalam mengembangkan fungsi kewarganegaraan. Menyajikan kegiatan yang menarik dan menantang untuk mengenal alam di lingkungan mereka hidup. Keberhasilan Kwaran Godong dalam menggelar Jambore Ranting ini juga tidak lepas dari dukungan baik Gudep, Mabisa, Mabiran, ka Kwarran beserta pengurusnya serta pembinaan dari jajaran di atasnya khususnya Kwartir Cabang 11 15 Grobogan.

Dilaporkan oleh Kak Sudarto selaku Ketua Panitia, bahwa kegiatan Jambore Ranting diikuti oleh 92 regu penggalang dari Sekolah Dasar dan 6 Regu dari SMP/MTs. Tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan Peranan Gerakan Pramuka bagi Perkembangan Peserta didik, sebagai ajang silaturahmi Anggota Pramuka di Kwartir Ranting Godong, memberikan pengalaman dan pengetahuan kegiatan yang bersifat kreatif, rekreatif, inovatif dan produktif, membiasakan hidup bersama dan gotong royong, serta menanamkan sifat toleransi dan kesetiakawanan, membina dan mengembangkan kepemimpinan, keterampilan serta kemampuan mengolah organisasi.

Kegiatan yang akan dilaksanakan selama Jambore berlangsung antara lain sosialisasi anti bulying oleh polsek godong, senam pramuka bersama, pentas seni budaya, scouting skill dan kegiatan menarik lainnya. Pada kesempatan tersebut hadir pula Kak Lusia Indah Artani, Wakil Ketua Kwarcab bidang Hubungan Masyarakat dan Informatika. Dalam pesan singkatnya, Kak Lusi mengapresiasi kegiatan jambore ranting Godong. Tetap jaga kesehatan bagi peserta dan panitia, serta semangat selama berkegiatan. (Hms/hr)