KWARRAN 04 PURWODADI MELAKSANAKAN LOMBA CEPAT TEPAT PRAMUKA TAHUN 2023

  Babak final LCT Pramuka golongan siaga putri

Penyerahan piala kejuaraan LCT Pramuka

Penyematan tanda peserta LCT Pramuka

(Grobogan, 03/10/2023) Gerakan Pramuka Kwartir Ranting 04 Purwodadi menyelenggarakan kegiatan Lomba Cepat Tepat Pramuka pada Selasa, 3 Oktober 2023 bertempat di kompleks Korwilcam Purwodadi, SDN 2,3 dan 9 Purwodadi. LCT Pramuka dibuka oleh ketua Kwartir Ranting Purwodadi Kak Juri, S.Pd., M.Pd. Dalam sambutannya beliau memberi apresiasi dan menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh pihak, kakak-kakak, kamabigus, dan peserta lomba yang sudah mendukung, berpartisipasi serta berkontribusi dalam kegiatan ini. Sehingga LCTP ini terlasana dengan baik.

Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi kepada seluruh pangkalan atas latihan rutin yang selalu dilaksanakan di gugus depan masing-masing. Melalui kegiatan LCT Pramuka ini, diharapkan adik-adik peserta dapat menambah pengetahuan dan ketrampilan yang nantinya sangat bermanfaat dikehidupan kelak. Kak Juri juga berpesan kepada seluruh peserta untuk lebih meningkatkan partisipasi di bidang kepramukaan.

Ketua Panitia LCTP, Kak Khamim, S.Pd. menyampaikan dalam laporannya, peserta kegiatan adalah golongan siaga, penggalang, dan penegak putra-putri di wilayah Kwartir Ranting Purwodadi. Sistem lomba dilakukan dengan tes tertulis secara serentak. Kemudian peringkat 1 sampai 3 berhak melaju ke babak final untuk memperebutkan juara 1. Dan bagi juara 1 tiap golongan berhak mewakili Kwarran Purwodadi ke LCT Pramuka tingkat Kwartir Cabang Grobogan pada 7 Oktober 2023.

Juara 1 golongan siaga putra diraih oleh pangkalan MI Jabalul Khoir, juara 2 SDN 4 Cingkrong, dan juara 3 SDN 12 Purwodadi. Sedangkan juara 1 golongan siaga putri diraih oleh pangkalan SDN 2 Ngembak, diikuti SDN 12 Purwodadi, dan SDN 4 Cingkrong. Untuk golongan penggalang putra, juara 1 pangkalan SMPN 3 Purwodadi, juara 2 SMPN 1 Purwodadi, dan juara 3 SMP IT Al Firdaus. Golongan penggalang putri diraih oleh pangkalan SMPN 1 Purwodadi, SMPN 3 Purwodadi, dan terakhir SMP IT Al Firdaus. Golongan penegak putra berturut-turut diraih oleh pangkalan SMAN 1 Purwodadi, SMKN 2 Purwodadi, dan SMKN 1 Purwodadi. Sedangkan golongan penegak putri diraih oleh pangkalan MAN 1 Grobogan, SMKN 1 Purwodadi, dan SMAN 1 Purwodadi.
Kak Khamim usai penyerahan piala mengucapkan selamat dan membeei apresiasi kepada para juara. Beliau berpesan jangan hanya berbangga sampai disini saja, dan terus belajar serta menyiapkan materi untuk LCTP tingkat cabang yang pasti akan lebih ketat.(od)