PIMPINAN SATUAN KARYA WIDYA BUDAYA BAKTI KWARCAB GROBOGAN DILANTIK

 

Pelantikan Pengurus Saka Widya Budaya Bakti oleh Pimpinan Kwarcab Grobogan
Pelantikan Pengurus Saka Widya Budaya Bakti oleh Pimpinan Kwarcab Grobogan

Ketua Kwartir Cabang Grobogan yang diwakili oleh Kak Suyitno Sekretaris Kwartir Cabang Grobogan melantik Majelis Pembimbing dan Pimpinan Satuan Karya Widya Budaya Bakti pada hari ini, Kamis 19 Oktober 2023 di aula Satuan Pendidikan Non Formal Sanggar Kegiatan Belajar Grobogan.

Pengurus Saka Widya Budaya Bakti masa bakti 2022 s.d 2027 untuk Majelis Pembimbing Satuan Karya (Mabisaka) dipimpin oleh Kak Yuni Astuti sedangkan Kak Achmad Ichsan Nugroho sebagai Ketua Pimpinan Saka.

Penyematan tanda jabatan pimpinan saka oleh Kak Suyitno, Sekretaris Kwarcab Grobogan
Penyematan tanda jabatan pimpinan saka oleh Kak Suyitno, Sekretaris Kwarcab Grobogan

Kak Yuni Astuti, Ketua Majelis Pembimbing Satuan Karya menyampaikan bahwa keberadaan Satuan Karya Widya Budaya Bakti Kwartir Cabang Grobogan harus ikut serta membantu mengatasi permasalahan generasi muda, keberadaan Pamong Saka dan Instruktur Saka harus mampu meberikan semangat kepada adik – adik peserta didik anggota satuan karya dan juga memberikan ketrampilan kepramukaan.

Dalam beberapa kesempatan adik-adik dewan saka dan anggota telah diberikan ketrampilan yang sesuai dengan krida – krida yang ada di Saka Widya Budaya Bakti,  diantaranya ketrampilan membatik, pelatihan multimedia dan beberapa materi lainnya.

Sementara itu, Kak Suyitno, Sekretaris Kwartir Cabang Grobogan berpesan agar kegiatan produktif  yang telah dilakukan oleh Satuan Karya Widya Budaya Bakti Kwarcab Grobogan agar terus dapat dipertahankan, sehingga keberadaan satuan karya betul-betul memberikan ketrampilan sesuai dengan kecabangannya dan memberikan bekal dan manfaat kepada peserta didik.