MUSYAWARAH GUGUSDEPAN MA YPI KLAMBU KEMBALI TARGETKAN PRESTASI KEPRAMUKAAN

 

 

KLAMBU- Gugus Depan MA YPI Klambu kembali selenggarakan kegiatan Musyawarah Gugusdepan dan Musyawarah Ambalan pada Jum’at 29 September 2023 Pkl 07.30-16.00 WIB di  gedung MA YPI Klambu. Kegiatan dilaksanakan secara berurutan yakni dimulai dari Musyawarah Gugus Depan yang diikuti oleh pembina pramuka, kemudian setelah selesai dilanjutkan Musyawarah Ambalan yang dilaksanakan oleh Dewan Ambalan. Kedua kegiatan tersebut merupakan program tahunan yang bertujuan untuk membahas laporan pengelolaan kegiatan selama masa periode kepengurusan, menyusun rencana setrategis organisasi, penyusunan program kegiatan kepramukaan, dan pemilihan ketua gudep dan pradana.

Kegiatan Musyawarah Gugus Depan dihadiri oleh 25 pembina pramuka dan 35 anggota pramuka  MA YPI Klambu. Berdasarkan hasil musyawarah Gugus Depan diputuskan  bahwa Kak Ahmad Kasan Manuri, S.Pd dan Kak Sulistyowati, S.Pd sebagai ketua gugus depan putra dan putri untuk masa bhakti 2023-2025. Adapun hasil musyawarah ambalan diputuskan bahwa kak Ulul Aidil Destiar dan Kak Zaimatus Shofiya sebagai Pradana Putra dan Pradana Putri masa bakti 2023-2024.

Kak Kasan selaku ketua gudep mengungkapkan, kegiatan musyawarah yang terdiri dari kegiatan Mugus dan Musyam merupakan serangkaian kegiatan yang tak terpisahkan. Mugus merupakan kegiatan yang dilaksanakan dua tahunan sekali, dimana pada tahun 2021 telah dilaksanakan mugus sehingga tahun ini adalah jadwal dilaksanakan mugus kembali untuk merencanakan program gugus depan masa bakti 2023-2025. Dan pada musyawarah tersebut saya bersama kak Sulis dipercaya untuk memimpin gugus depan sebagai ketua gugus depan masa bakti 2023-2025. Adapun musyawarah Ambalan dilaksanakan satu tahun sekali dengan puncak acara merencanakan program kerja ambalan dan pemilihihan pradana. Kami sangat berharap dengan adanya evaluasi tentang pelaksanaan kegiatan  kepramukaan dapat memberikan semangat bagi pengurus baru agar dapat terus menorehkan prestasi melalui kegiatan kepramukaan.

Ketua Mabigus MA YPI Klambu Kak Moh. Kanif, S.Ag mengapresiasi terselenggaranya kegiatan Muyawarah tersebut. “Saya sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan musyawarah ini, evaluasi kegiatan diperlukan guna perbaikan sistem perencanaan kegiatan untuk sebuah target pencapaian. terlebih setiap tahun prestasi kita juga meningkat, harapannya dikegiatan berikutnya prestasi kita akan terus naik dan target-target pencapaian yang diinginkan dapat tercapai dengan baik aamiin”. Setelah semua materi musyawarah dibahas kegiatan dilanjutkan upacara penutupan yang dipandu langsung oleh panitia kegiatan.