PANGKALAN PESERTA KURSUS PAMONG DAN INSTRUKTUR SAKA HARUS ADA YANG JADI JUARA

 

Wakil Ketua Kwarda, Kak Kartono tutup Kursus Pamong dan Instrtuktur Saka
Wakil Ketua Kwarda, Kak Kartono tutup Kursus Pamong dan Instrtuktur Saka

Dihadapan peserta Kursus Pamong dan Instrruktur Satuan Karya yang digelar oleh Kwartir Daerah Jawa Tengah, Wakil Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Tengah Bidang Binawasa, Kakak Kartono pada upacara penutupan mengajak kepada para peserta kursus untuk meneguhkan semangat mengabdi, semangat untuk membina dan semangat untuk berbakti.

Mengikuti kursus selama tiga hari dari tanggal 24 sampai 26 Maret 2022 yang dilaksanakan di Puskepram Candra  Birawa  ini tidak akan ada artinya kalau tanpa ada komitmen. Lebih lanjut Wakil Ketua Bidang Binawasa ini mengajak kepada para peserta untuk mengimplementasikan hasil yang diperoleh selama kursus.

Para peserta Kursus Pamong dan Instruktur Saka ini bisa jadi akan diundang pada kursus sejenis yang akan digelar oleh Kwartir Daerah Jawa Tengah untuk bercerita pengalaman terbaik (Best Practice) selama membina di pangkalan satuan karya.

Pada Tahun 2022 Kwartir Daerah Jawa Tengah berencana melaksanakan Lomba Pangkalan Satuan Karya Tergiat, oleh karena sepulang dari kursus ini, para pamong dan instrtuktur saka untuk segera menata pangkalan masing-masing, sehingga pangkalan dari peserta kursus ini ada yang menjadi juara pangkalan saka tergiat, tegas Kak Kartono.

Kursus Pamong dan Instruktur Satuan Karya yang diselenggarakan oleh Kwartir Daerah Jawa Tengah ini diikuti sebanyak 53 orang peserta dari utusan Satuan Karya Pramuka yang ada di Jawa Tengah.

Kwartir Cabang Grobogan mengirimkan satu orang yaitu Kak Mulsriyanto, Pamong Saka Wanabakti pangkalan Perum Perhutani KPH Purwodadi  yang ditugaskan  oleh Pimpinan Saka Wanabakti Kwartir Daerah Jawa Tengah untuk mewakili Saka Wanabakti.

Berlatih bersama dengan Kapusdiklat Kwarda Jawa Tengah
Berlatih bersama dengan Kapusdiklat Kwarda Jawa Tengah

Selama berlangsung kegiatan, kak Mulsriyanto menyampaikan banyak materi yang diperoleh diantaranya tentang Fundamental Gerakan Pramuka, Prinsip Dasar Kepramukaan dan Metode Kepramukaan serta bedah Petunjuk Penyelenggaraan Satuan Karya.