DKR TOROH MASA BAKTI 2021-2024 DILANTIK

Indah Siti Nur Aisah dan beberapa rekannya nampak bahagia. Pasalnya mereka dilantik menjadi Pengurus DKR masa bhakti 2021-2024 hasil Muspanitera XII lalu. Indah dan 13 rekannya merupakan perwakilan dari beberapa pangkalan SMA/MA/SMK di Kwaran Toroh yang dipercaya mengemban amanah Musppanitera XII. Pelantikan dilaksanakan pada Jumat, 3 Februari 2023 bertempat di Aula Korwil Kecamatan Toroh.

Tanya jawab pelantikan oleh Ka Kwaran Toroh Kak Kustomo

Penandatanganan Berita acara pelantikan


Berkesempatan hadir melantik langsung adalah Kak Kustomo selaku Ketua Kwaran Toroh. Kak Kus yang setiap harinya bertugas sebagai Korwil di Toroh berpesan agar DKR sebagai badan kelengkapan Kwartir harus solid dan pandai pandai dalam membagi waktu.
Dewan Kerja Ranting (DKR) sebagai wadah kaderisasi di masa depan harus belajar mengabdikan diri dengan tulus ikhlas mengamalkan segala kemampuan. Ikhlas Bhakti Bina Bangsa berbudi bawa laksana.
Selain itu Kak Kustomo juga menyampaikan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pengurus masa bakti sebelumnya yang telah berhasil menyelesaikan masa tugas. Salah satu keberhasilan sebuah organisasi adalah tatkala mampu menumbuhkan generasi penerus.
Pengurus DKR yang dilantik merupakan perwakilan dari pangkalan SMA N 1 Toroh, SMK At Toat, SMK As Syarif, MA Sofa Marwa, MA Al Hidayah dan SMK Al Hawi.
Selain para pengurus kwartir ranting, pelantikan juga disaksikan oleh utusan Kwartir Cabang melalui Dewan Kerja Cabang Grobogan. Pengurus DKR Toroh menggunakan komposisi SK Kwarnas Nomor 005 Tahun 2017. Mereka akan segera menjalankan tugas tugas kepramukaan terutama mengelola kegiatan pramuka penegak dan pandega. (HumasKwc/hr)