PEMBIASAAN SENAM SEMAPHORE GERAKAN PRAMUKA PANGKALAN SDN 1 TERMAS KARANGRAYUNG

Himbauan Ketua Kwarcab Grobogan Kak Agus Siswanto untuk meningkatkan aktivitas latihan rutin maupun giat kepramukaan di gugus depan nampaknya mulai bersambut. Jika beberapa info kegiatan kepramukaan gugus depan sering didapatkan dari wilayah Grobogan sebelah timur dan Grobogan bagian tengah, maka Grobogan wilayah barat juga tidak mau ketinggalan.

Kak Hj. Siti Rusmini, S.Pd.,M.M Ka Mabigus SDN 1 Termas memimpin senam Simaphore tiap sabtu

Tidak ketinggalan Jajaran Pendidik/Pembina dan Peserta didik

Lintas giat pramuka di Kwarcab Grobogan kali ini sedikit berbeda dari kegiatan biasanya. Humas Kwarcab Grobogan mendapatkan kiriman berita berupa aksi pembiasaan senam simaphore di pangkalan SD Negeri 1 Termas  Kecamatan Karangrayung. Tim Humas mencoba mengulik hal unik di pangkalan ini. Diberitakan langsung oleh Kak Hj. Siti Rusmini, S.Pd.,M.M Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan Pangkalan SDN 1 Termas  (red-Kepala Sekolah) menuturkan bahwa Senam simaphore ini sebagai wujud aktualisasi latihan rutin. Semua unsur turut berperan serta mulai dari peserta didik, pendidik / pembina, dan juga Ka mabigus.

Rutin dilaksanakan setiap hari sabtu. Selain untuk mengasah keterampilan kepramukaan, juga untuk menguatkan kedisiplinan semua warga sekolah. Terdapat nilai-nilai kerjasama, fokus, dan kekompakan semua unsur yang terlibat. Dilain sisi juga memberikan kebanggaan kepada masyarakat yang menyekolahkan anak-anaknya di SD N 1 Termas  karena memiliki keterampilan khusus. Nilai-nilai kedisiplinan juga ditampilkan melalui penggunaan seragam pramuka lengkap dengan atributnya. Hal ini menunjukkan fungsi seragam pramuka juga sebagai alat pendidikan. Tegas Kak Rusmini yang juga seorang Pelatih Pembina Pramuka ini. (HumasKwc)

One Reply to “PEMBIASAAN SENAM SEMAPHORE GERAKAN PRAMUKA PANGKALAN SDN 1 TERMAS KARANGRAYUNG”

  1. SD N termas 1 maju terus ..
    Tetap semangat membentuk putra putri generasi penerus yg berbudi. Beriman. Dan bertaqwa…aamiin

Komentar ditutup.