DUA KWARAN DI GROBOGAN, GELAR MUSRAN BERSAMAAN

Grobogan (21/3). Musyawarah Ranting Gerakan Pramuka yang dilaksanakan oleh Kwartir Ranting menjadi forum tertinggi bagi gerakan pramuka di Kwarran untuk mempertanggungjawabkan, merencanakan dan memilih kepengurusan baru. Selasa, 21 Maret 2023 Ketua Kwarcab Grobogan Kak Agus Siswanto berkesempatan untuk menghadiri dan membuka Musyawarah Ranting di Kwaran Gubug yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Guru Kecamatan Gubug.

Jajaran Mabiran, Pengurus Kwaran dan Ka Kwarcab berfoto bersama

Penyerahan hasil Musran oleh Presidium kepada  Ketua Kwaran Gubug Terpilih

Didampingi sekretaris cabang Kak Suyitno, Kak Agus sapaan akrab beliau tidak henti-hentinya memberikan motivasi kepada jajaran Kwartir Ranting baik unsur Majelis Pembimbing Ranting, Pengurus Kwaran, sampai dengan gugus depan untuk terus bahu membahu meningkatkan kepramukaan di pangkalan, agar semakin masif. Pembinaan yang benar akan menghantarkan peserta didik menuju kepada terwujudnya generasi muda anggota pramuka yang berkarakter dan dapat diandalkan.

Peran dari para pembina yang notabene para pendidik/guru harus semakin ditingkatkan seiring dengan perhatian pemerintah terhadap para guru. Melalui forum musyawarah ranting Kak agus yang sehari-harinya sebagai Ketua DPRD Grobogan ini mengucapkan terima kasih dan penghargaan untuk pengurus lama. Sementara untuk pengurus baru yang nantinya terpilih khususnya Ketua Kwaran masa bakti 2022 – 2025 hendaknya segera bergerak melengkapi jajaran pengurus dan melaksanakan program-programnya. Terpilih sebagai Ketua Kwaran adalah Kak Prihadi. Menyambut harapan Ka Kwarcab, Kwaran Gubug akan segera bersinergi untuk mewujudkan program-programnya.

Pelaksanaan Musran Penawangan di Aula Gedung Guru Penawangan

Ditempat terpisah pada saat yang bersamaan juga digelar Musyawarah Ranting Gerakan Pramuka Kwarran Penawangan di Balai Pertemuan Guru Penawangan. Hadir mewakili Ketua Kwarcab adalah Koordinator Bidang organisasi dan hukum Kak Narto, S.Pd.,M.Pd. Terpilih sebagai Ketua Kwaran Penawangan adalah Kak Sri Waluyo yang kesehariannya sebagai Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Penawangan. (HmsKwc/Hr)