KALI PERTAMA LOMBA PANDU CITRALOKA KWARTIR CABANG GROBOGAN TAHUN 2023 DIGELAR

Penyerahan piala kepada  tergiat 1 tiap kategori

Arahan dan bimbingan oleh Waka Bidang Humas

Kegiatan Penutupan penganugrahan Pandu Citraloka 2023

Grobogan(13/6/2023)- Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Grobogan telah melaksanakan kegiatan lomba Pandu Citraloka Tahun 2023. Kegiatan yang diikuti oleh pramuka golongan siaga, penggalang, penegak, dan pembina pramuka di wilayah Kwartir Cabang Grobogan sejak 6 Juni 2023 telah selesai yang menghasilkan para peserta tergiat dari masing-masing kategori lomba. Sedangkan penyerahan penghargaan dilaksanakan pada hari Selasa, 13 Juni 2023 di Aula Kwartir Cabang Grobogan.

Lomba Pandu Citraloka Tingkat Cabang dilaksanakan dengan maksud untuk menyiapkan peserta pada kegiatan yang sama di tingkat Kwartir Daerah. Adapun jenis perlombaan pada kegiatan Pandu Citraloka adalah vlog untuk pramuka siaga,  iklan layanan masyarakat untuk pramuka penggalang,  film pendek untuk pramuka penegak, dan video pembelajaran untuk pembina pramuka.

Adapun tergiat 1 kategori vlog diraih oleh pangkalan SDN 2 Kronggen dari Kwarran Brati, di ikuti pangkalan SDN 2 Purwodadi dari Kwarran Purwodadi, dan pangkalan SDN 1 Gundih dari Kwarran Geyer. Sedangkan kategori ILM tergiat 1 pangkalan MTs YPI Toroh Kwarran Toroh, SMP N 1 Pulokulon Kwarran Pulokulon, dan SMPN 3 Purwodadi Kwarran Purwodadi sebagai tergiat 2 dan 3.

Untuk kategori pembelajaran diraih pangkalan SDN 4 Sembungharjo Kwarran Pulokulon sebagai tergiat 1, disusul SDN 4 Kenteng Kwarran Toroh, dan SDN 4 Kradenan Kwarran Kradenan. Serta kategori film pendek diraih pangkalan SMK At-Thoat Kwarran Toroh sebagai yang tergiat. Selanjutnya para tergiat 1 akan dibimbing dan dibina untuk lomba Pandu Citraloka di tingkat Kwartir Daerah.

Ketua Kwartir Cabang Grobogan melalui Wakil Ketua Bidang Humas Dan Informatika, Kak Hj.  Lusia Artani, SE., MM., menyampaikan rasa bangganya atas antusias peserta dalam mengikuti kegiatan ini. Dan berpesan kepada seluruh peserta untuk terus berkarya.

“Saya bangga, salut, dan terharu atas partisipasi kakak-kakak. Karena di waktu yang singkat bisa memberikan karya terbaik dan sebagus itu. Teruslah berkarya, karena tidak akan sia sia bagi kita ketika kita menampilkan yang terbaik”tutur Kak Lusi sapaan akrabnya. (dl/od)