Pangkalan SMA N 1 Kradenan Meraih Juara 1 Gugus Depan Mantap Golongan Penegak Kwartir Cabang Grobogan

Penyerahan Piala Lomba Gudep Mantab Kwarcab Grobogan tahun 2023

 

 

Tim Juri Gudep Mantab bersama Kamabigus  beserta Pembina Pangkalan SMA N 1 Kradenan

 

Tim Juri Gudep Mantab Kwarcab Grobogan

Grobogan- Berdasarkan Program Kerja Kwartir Daerah Jawa Tengah, maka Kwartir Cabang Grobogan mengadakan kegiatan Lomba Gugus Depan Mantap Tahun 2023 yang dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 25 Mei 2023.

Tujuannya adalah untuk setiap Gugus Depan di Kwartir Daerah Jawa Tengah khususnya di Kwartir Cabang Grobogan mampu mengelola Gugus Depan lebih baik dan teradminitrasi dan dalam rangka mengajukan peserta perwakilan dari Kwartir Cabang Grobogan yang akan maju ke Kwartir Daerah Jawa Tengah.

Gugus Depan 10-059/10-064 Pangkalan SMA N 1 Kradenan mengikui lomba tersebut melalui 2 tahap penilaian, yaitu penilaian berkas administrasi yang dilaksanakan pada 20 Mei 2023, setelah dilaksanakan penilaian berkas administrasi pangkalan SMA N 1 Kradenan lolos masuk tiga besar. Bersaing dengan SMK At-Thoat Toroh dan MA N 1 Grobogan.

Penilaian selanjutnya adalah penilaian visitasi oleh Kwartir Cabang Grobogan yang di pimpin oleh Kak Bina Ansori, Kak M. Luthfi dan Kak Aziz Muslim, beliau-beliau adalah mantan peserta Gudep Mantap Kwarda Jawa Tengah dengan peringkat terbaik 1, pelaksanaan visitasi pada Hari Jum’at, 26 Mei 2023.

Setelah berjuang selama 3 tahun dengan mempertahankan juara 2 selama 2 tahun, pangkalan SMA N 1 Kradenan meraih prestasi Gugus Depan Mantap Golongan Penegak Peringkat I Kwartir Cabang Grobogan. Prestasi yang diraih oleh pangkalan SMA N 1 Kradenan membawa pangkalan ini untuk mewakili Kwartir Cabang Grobogan maju ke Kwartir Daerah Jawa Tengah.

Prestasi ini yang ditunggu oleh Kakak-kakak pembina, yang tidak terlepas dari segala dukungan dan doa dari Ka. Mabigus SMA N 1 Kradenan Kak Rumaji, S.Pd, M.Si, Ketua Gugus Depan Kak Candra Kusuma Nurrahma, S.Pd dan Kak Fitriani Dyah Ujiastuti, S.Pd (selaku Ka  Gudep masa jabatan penilaian tahun 2021-2022) dan Kak Arief Baskoro, S.Pd dan Kak Fitriani Dyah Ujiastuti, S.Pd (selaku Ka. Gudep masa bakti sekarang) juga kakak-kakak Pembina Gugus Depan 10-059/10-064 lainnya. Serta peran aktif dari adik-adik penegak dengan segala prestasi yang pernah diraihnya. (od)