KWARCAB GROBOGAN ADAKAN KEGIATAN UJI PRAMUKA GARUDA BERPRESTASI TIAP GOLONGAN

Para Juara Uji Pramuka Berprestasi

Penyerahan Piala Kepada golongan Siaga

Pembuatan Miniatur pionering bambu

Upacara Pentupan Uji Pramuka Garuda Berprestasi

 

Grobogan_(3/7/23). Kwartir Cabang Grobogan menyelenggarakan kegiatan Uji Pramuka Garuda Berprestasi Golongan Siaga, Penggalang dan Penegak. Kegiatan yang dilaksanakan di halaman SD Negeri 2 Purwodadi ini berlangsung selama 2 hari 1 malam dari tanggal 30 Juni sampai 1 Juli 2023. Kegiatan diawali dengan upacara pembukaan yang diikuti seluruh peserta uji dan perwakilan pembina dari masing-masing Gugus Depan. Pramuka Garuda Golongan Siaga melaksanakan tes tertulis via Google Form yang dilaksanakan di Ruangan SDN 6 Purwodadi. Sedangkan peserta Pramuka Garuda Golongan Penggalang dikumpulkan di halaman SDN 6 Purwodadi untuk pemberian arahan dan melaksanakan tes tertulis via Google Form. Secara bergantian, Peserta Uji Pramuka Garuda Berprestasi Golongan Penegak melaksanakan uji baris-berbaris di Halaman SD 4 Purwodadi dengan alur Perempuan dahulu, disusul dengan Laki-laki. Selanjutnya peserta melaksanakan tes tertulis via Google Form di ruangan SD Negeri 4 Purwodadi.

Hari kedua dari kegiatan Uji Pramuka Garuda Berprestasi Kwartir Cabang 11 15  Grobogan diawali pukul 04.00  WIB dengan melaksanakan Sholat Subuh bagi yang menjalankan. Kegiatan dilanjutkan dengan MKP seperti membongkar tenda dan melaksanakan keperluan pribadi lainnya. Olahraga pagi dengan senam bersama dari golongan Siaga, Penggalang dan Penegak yang dilaksanakan di Alun-alun Purwodadi  bersama Kak Alia Rahmayanti instruktur Senam. Selanjutnya kegiatan Scouting Skill untuk golongan siaga membuat Hastakarya, golongan penggalang pionering, dan golongan penegak membuat miniatur pioneering dari bambu.

 

Upacara Penutupan dilaksanakan di Aula Kwartir Cabang Grobogan dimulai pada pukul 13.00 WIB diawali dengan sambutan oleh Kak Mujiono selaku Kordinator Bidang Bina Muda Kwartir Cabang Grobogan. “Bagi sang juara sejati harus bisa mengakui kemampuan orang lain juga” Ucap Kak Mujiono dalam sambutannya. Penghargaan juara Golongan Siaga Putra, Juara harapan 3 diraih oleh Vendy Aulya Kirza Kwarran Toroh. Juara Harapan 2 diraih oleh Hanif Ilham Saeftian A. Kwarran Purwodadi. Juara Harapan 1 diraih oleh Zainal Arifin Kwarran Gabus. Juara 3 diraih oleh Fahry Arkadia F. Kwarran Brati. Juara 2 diraih oleh Fatwa Fajrul Falah Kwarran Tawangharjo. Juara 1 diraih oleh Hayyum Rumbaka Al Farabi Kwarran Godong.

 

Sedangkan Golongan Siaga Putri,  Juara Harapan 3 diraih oleh  Pradita Wahyu Sejati Kwarran Toroh, Juara Harapan 2 diraih oleh Hasna Kwarran Grobogan, Juara Harapan 1 diraih oleh Aurelia Kwarran Godong, Juara 3 diraih oleh Azalia Cahya Azzahra Kwarran Tawangharjo, Juara 2 diraih oleh Azima Naf’a Kwarran Purwodadi, Juara 1 diraih oleh Fariha Hihaya Kwarran Wirosari. Untuk Golongan Penggalang Putra, Juara Harapan 3 diraih oleh Alfiyan Bagus Egi Saputra Kwarran Kedungjati, Juara Harapan 2 diraih oleh Dicky Hendra Setiawan Kwarran Godong, Juara Harapan 1 diraih oleh Dhimas Bagus Ramadhan Kwarran Purwodadi, Juara 3 diraih oleh Maulana Ibnu Sholikhin Kwarran Toroh, Juara 2 diraih oleh Slamet Riyadi Kwarran Tawangharjo, Juara 1 diraih oleh Samuel Widya Setiawan Kwarran Wirosari.

 

Sedangkan Golongan Penggalang Putri, Juara Harapan 3 diraih oleh Khonsa Lathifa Aqila Kwarran Wirosari, Juara Harapan 2 diraih oleh Fika Wahyu Yuniar Kwarran Brati, Juara Harapan 1 diraih oleh Aurelia Ari Putri Ramadhani  Kwarran Purwodadi, Juara 3 diraih oleh Difla Allyanafisa Kwarran Geyer, Juara 2 diraih oleh Meisya Aurelia Salsabila Kwarran Tawangharjo, Juara 1 diraih oleh Athalieta Rania Putri Kwarran Godong. Untuk Golongan Penegak Putra, Juara Harapan 2 diraih oleh  Saiful Mukminin Kwarran Toroh, Juara Harapan 1 diraih oleh Andika Yudo Yono Kwarran Gubug, Juara 3 diraih oleh Farhan Haikal Fikri Kwarran Tawangharjo, Juara 2 diraih oleh Muhammad Jarius Sadid Kwarran Klambu, Juara 1 diraih oleh Desta Gio Febrian Kwarran Kradenan. Sedangkan Golongan Penegak Putri, Juara Harapan 2 diraih oleh Suci Nurcholishotin Kwarran Klambu, Juara Harapan 1 diraih oleh Fariha Cintya Putri Kwarran Toroh, Juara 3 diraih oleh Novi Alfitriyani Kwarran Kradenan, Juara 2 diraih oleh Ismatu ‘Ulya Kwarran Tawangharjo, Juara 1 diraih oleh Alia Rahmayanti Kwarran Gubug. (od)