KWARCAB GROBOGAN ADAKAN GLADI WIDYA IV MUDA BAKTI PRAJA TAHUN 2023

  • Grobogan(10/7/23). Pramuka MA Sunniyyah Selo menjadi juara umum sangga putra dan sangga putri dalam kegiatan Gladi Widya IV Muda Bakti Praja yang diselenggarakan oleh Kwartir Cabang Grobogan. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 06-09 Juli 2023 bertempat di Bumi Perkemahan Kalacakra Waduk Sanggeh Kecamatan Toroh Kabupaten Grobogan. Kegiatan Gladi Widya IV Muda Bakti Praja Kwartir Cabang Grobogan Tahun 2023 ini diikuti 12 Sangga Putra dan 15 Sangga Putri yang berpangkalan di SMA/SMK/MA di Kabupaten Grobogan.
    Pramuka MA Sunniyyah Selo memperoleh 13 tropi kejuaraan yaitu 7 tropi juara 1 dan 6 tropi juara 2. Adapun perlombaannya meliputi Lomba Pionering Putra dan Putri Juara 1, Lomba Pranatacara Putri Juara 2, Lomba Ngadi Salira Busana Putra Juara 1, Lomba Karya Cipta Pramuka Putra Juara 1 Putri Juara 2, Lomba Cepat Tepat Pramuka Putra Juara 1, Lomba Iklan Layanan Masyarakat Putra Juara 1 Putri Juara 2, Lomba Internet Of Think Putra Puteri Juara 2, Lomba K3 Perkemahan Putera Juara 2 Puteri Juara 1.
    “Alhamdulillah, Alhamdulillah, Alhamdulillah semua ini tak lepas dari usaha yang dilakukan adik-adik peserta, mereka rela tidak liburan sekolah untuk latihan, mulai dari pukul 08.00 sampai 16.30. Semua itu kini telah terbayarkan tuntas oleh Allah. Memang sejatinya hasil tidak akan menghiyanati proses yang mereka lakukan, dan inilah jawaban Allah atas usaha mereka. Alhamdulillah” ujar Kakak Sugiarto, S.Pd selaku Ketua Gugus Depan Putra MA Sunniyyah Selo usai upacara penutupan. Tangis haru para peserta pun ikut mewarnai hasil kejuaraan ini.
    Kwartir Cabang Grobogan bersyukur kegiatan Gladi Widya IV Muda Bakti Praja tahun 2023 berjalan sesuai dengan rencana, segala upaya dilakukan oleh panitia untuk mensukseskan kegiatan ini. Akhirnya Pramuka pangkalan MA Sunniyyah Selo berhak untuk mewakili Kwartir Cabang Grobogan untuk mengikuti Gladi Widya Kwartir Daerah Jawa Tengah yang akan dilaksanakan pada bulan September mendatang. “Semoga kontingen Grobogan yang diwakili Pramuka MA Sunniyyah Selo berjaya kembali mendapatkan hasil yang memuaskan” tutur kak Dian Luthfi kabin konten Pusinfo Kwarcab Grobogan. (dl/od)