KONTINGEN SAKA WANA BAKTI KWARTIR CABANG GROBOGAN SIAP MENGIKUTI PERTIKAWAN REGIONAL JAWA 2023 DI SUMEDANG JAWA BARAT

Grobogan – Kotingen Pramuka Saka Wana Bakti Kwartir Cabang Grobogan bersiap mengikuti kegiatan Perkemahan Bakti Saka Kalpataru dan Saka Wanabakti Regional Jawa Tahun 2023 yang akan berlangsung dari tanggal 8 s.d 12 Desember 2023 di Bumi Perkemahan Letjen (Purn) Mashudi, Kiarapayung, Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat.  Adapun peserta yang diutus sebagai perwakilan Kwartir Cabang Grobogan terdiri atas 8 orang putra dan 8 orang putri anggota Saka Wanabakti yang merupakan gabungan dari Saka Wanabakti binaan pangkalan Perum Perhutani KPH. Purwodadi dan Gundih yang didampingi Oleh Kak Agus Winarno sebagai Bina Damping.

Acara Pelepasan kontingen dilaksanakan di Kantor Perum Perhutani KPH Purwodadi oleh Ketua Majelis Pembimbing Satuan Karya Wanabakti Kwartir  Cabang  Grobogan Kak Untoro Tri Kurniawan. Beliau berpesan kepada peserta kontingen untuk menjaga kesehatan, disiplin dalam kegiatan, menjaga nama baik Saka Wana Bakti, Perhutani dan Kwartir Cabang Grobogan, serta menghormati adat istiadat yang berlaku di bumi perkemahan.

Kak Ahmad Febrian, salah satu peserta kegiatan dari kontingen Grobogan menyampaikan bahwa berkat mental yang terbina selama mendapatkan pendidikan di Saka Wana Bakti,  dia mampu mempersiapkan diri dalam rangka mengikuti kegiatan Perkemahan Bakti Saka Kalpataru dan Saka Wanabakti Regional Jawa Tahun 2023 ini.

“Meskipun kami mempunyai waktu yang terbatas dikarenakan adanya ujian semester, kami tetap bisa mempersiapkan diri untuk berpartisipasi dalam kegiatan Pertikawan Regional Jawa Tahun 2023 karena mental yang terbentuk selama menerima pendidikan di Saka Wana Bakti.” ucap Siswa SMA Negeri 1 Gabus tersebut. (dn)