KWARTIR CABANG GROBOGAN MENYELENGGARAKAN PELATIHAN PRAMUKA PEDULI

 

 Kak Suyitno mengalungkan id card kepada peserta pelatihan

Kak Suyitno memberi pengarahan dalam kegiatan pelatihan Pramuka Peduli

(Grobogan, 7 Desember 2023). Selama 3 hari, 32 anggota Pramuka utusan Kwartir Ranting se-Kwartir Cabang Grobogan akan mendapatkan materi Pramuka Peduli. Kegiatan pelatihan dilaksanakan di Embun Bening obyek wisata Waduk Kedungombo Desa Rambat Kecamatan Geyer mulai tanggal 7 sampai 9 Desember 2023.

Kegiatan ini dikemas dengan suasana yang penuh keakraban oleh panitia dan semua peserta. Pelatihan Pramuka Peduli dibuka oleh Kak Suyitno, sekretaris Kwartir Cabang Grobogan. Beliau berkata “Pramuka akan mudah dikenal dan selalu dikenal masyarakat dari aksi nyata Pramuka Peduli”. Selain itu Kak Yitno panggilan akrabnya juga berharap dengan adanya Pelatihan Pramuka Peduli, anggota Pramuka di Kwartir Ranting siap dan sigap dalam menghadapi perubahan cuaca seperti saat ini.

Selama kegiatan peserta akan dibekali dengan tujuh materi. Ketujuh materi tersebut meliputi Peraturan Pramuka Peduli, Dapur Umum, Manajemen Bencana, Pemadam Kebaran, Manajemen Resiko, SAR Air, dan Lingkungan Hidup. Selain materi kegiatan ini juga bertujuan menumbuhkan jiwa kesetiakawanan dan jiwa sosial dalam diri anggota pramuka agar menjadi manusia yang berbudi pekerti luhur dan peka terhadap kondisi lingkungan masyarakat.(eky/od)