PESTA SIAGA “ASIK” KWARCAB GROBOGAN, KUATKAN SEMANGAT KEMANDIRIAN PESERTA DIDIK

Purwodadi, 12 Maret 2023. Sebanyak 36 barung dari berbagai Kwartir Ranting di Grobogan berpesta. Mereka terdiri dari anggota pramuka siaga dari berbagai pangkalan di Kwarcab Grobogan. Mengusung tema Pesta Siaga ASIK “Aktif, santun, inovatif, dan kreatif” mengetengahkan berbagai keterampilan kepramukaan pramuka siaga yang ceria dan sehat dalam berbagai kegiatan. Hadir berkesempatan membuka kegiatan adalah Bupati Grobogan selaku Ketua Mabicab Hj. Sri Sumarni, S.H.M.M. Ditengah hangatnya pagi Bunda Sri Sumarni menyampaikan apresiasi pada semua anggota pramuka siaga, atas semangat dan kreativitas dalam berkegiatan. Cintai lingkungan, cintai tanah air, ikut kegiatan dengan ceria dan bahagia serta selalu menjaga kesehatan. Anak-anak sebagai generasi muda harus mempersiapkan diri untuk masa depan lebih baik. Makan makanan yang bergizi seimbang. Termasuk lauk pauk lokal seperti tempe, tahu, ikan yang banyak akan gizi. Guna menghindarkan diri dari bahaya stunting.

Upacara pembukaan pesta siaga  Kwarcab Grobogan

oleh Bupati Grobogan Hj. Sri Sumarni, S.H.,M.M

Pelepasan Balon sebagai ceremonial pembukaan pesta siaga cabang

Penyerahan thropy tergiat oleh Wakil Bupati Grobogan


Ditambahkan pula oleh Kak Agus Siswanto, S.Sos.M.A.P selaku Ketua Kwarcab, anak anak akan berpesta selama sehari secara mandiri dalam barungnya. Mereka telah berlatih dan melewati seleksi berjenjang dari masing masing Kwartir Ranting. Selanjutnya Barung Tergiat nantinya akan mewakili Kwarcab Grobogan menuju event pesta siaga binwil Semarang 18 Maret 2023 mendatang di Kwarcab Kendal.
Kak Drs. H. Purnyomo, M.Pd selaku Ketua Panitia sangat bahagia melihat anak anak terlihat ceria dalam berbagai kegiatan di taman. Apa yang telah disiapkan oleh panitia ternyata mampu menjadi wahana anak anak untuk bermain dengan ceria. Jadi pramuka memang harus bisa menjadi inpirasi untuk bahagia, selain berlatih menempa diri namun juga selalu sehat. Ungkap Kak Purnyomo yang juga Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan. Adapun hasil kegiatan sebagai berikut Kategori Putri tergiat I Kwaran Toroh dari Pangkalan SD N 4 Tunggak, Teegiat 2 Kwaran Pulokulon Pangkalan SD N 4 Sembungharjo, Tergiat 3 Kwaran Grobogan pangkalan SD N 3 Tanggungharjo, harapan 1 Kwaran Brati dari Pangkalan SD N 3 Kronggen, Harapan 2 Kwaran Tawangharjo dari Pangkalan MI Suniyyah 1 Selo, Harapan 3 Kwaran Wirosari dari pangkalan SD N 3 Tanjungrejo. Selanjutnya Kategori Putra Tergiat 1 dari Kwaran Toroh pangkalan SD N 2 Katong, Tergiat 2 Kwaran Tawangharjo Pangkalan MI Suniyyah 1 Selo, Tergiat 3 Kwaran Brati Pangkalan SD N 1 Kronggen, Harapan 1 dari Kwaran Grobogan pangkalan SD N 3 Tanggungharjo, harapan 2 dari Kwaran Gabus pangkalan SD N 2 Sulursari, dan Harapan 3 Kwaran Purwodadi pangkalan SD N 9 Purwodadi.
Kegiatan ditutup oleh Bunda Rinjani Bambang Pujiyanto dan penyampaian aksi peduli sosial dari bumbung kemanusiaan untuk peserta pesta siaga yang tergolong yatim/piatu/duafa. (Humaskwc/hr)