GROBOGAN BERTAHAN DI PAPAN ATAS PESTA SIAGA BINWIL SEMARANG 2023

Kendal, 18 Maret 2023. Bertempat di Pondok Pesantren Darul Amanah Kwarcab Kendal, Kontingen Pesta siaga Kwarcab Grobogan berjibaku untuk bertahan ditengah ketatnya persaingan antar barung. Pesta siaga tahun 2023 ini memang ASIK. Pesta Siaga 2023 di Binwil Semarang benar-benar menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi seluruh Peserta, Pembina, dan Orangtua karena dilaksanakan sangat luar biasa.

Penerimaan Thropy Kejuaraan untuk Barung Pangkalan SDN 4 Tunggak

Penerimaan Thropy Kejuaraan untuk Barung Pangkalan SDN 3 Tanggungharjo

Foto bersama Kontingen Kwarcab Grobogan di Pesta Siaga Binwil Semarang

Barung Putri Pangkalan SD N 3 Tanggungharjo Kwaran Grobogan dan Barung Putri Pangkalan SD Negeri 4 Tunggak Kwaran Toroh Kwarcab Grobogan mendapatkan juara Harapan 1 dan Harapan 2. Meskipun barung lainnya dari Kontingen Kwarcab Grobogan belum menorehkan diri di papan atas, akan tetapi seluruh peserta sangat menikmati kegiatan. Kali ini Kwarcab Grobogan berkesempatan mengirimkan 3 barung putra dan 3 barung putri. Mereka adalah 6 barung terbaik yang terseleksi dalam pesta siaga cabang 11 Maret 2023 yang lalu.
Terbukti dari wajah yang ceria dan sukacita, hal ini selaras dengan tema pesta siaga tahun ini yaitu ASIK (Aktif, Santun, Inovatif, Kreatif). Selama di lingkungan Pondok Pesantren Darul Amanah Ngadiwarno, Sukorejo, Kendal, Jawa Tengah, Indonesia.
Pesta Siaga ini dilaksanakan bukan hanya saling bersaing untuk menjadi barung terbaik, tetapi juga sebagai tempat untuk bersilaturahmi seluruh peserta agar bisa saling mengenal dan menolong.
Pesta Siaga 2023 ini menampilkan berbagai taman kegiatan diantaranya: (1) Toleransi Beragama, (2) Ketaqwaan, (3) Peta Jawa Tengah, (4) Scouting Skills 1 (5) Scouting Skills 2, (6) Wawasan Kebangsaan, (7) Kerapian Berpakaian, (8) Tanda Pengenal Seragam Pramuka, (9) KIM, (10) Fun Ball. Sebagai bukti kesungguhan barung dari Kwarcab Grobogan adalah ketika 2 barung mampu mendapatkan semua medali emas di semua taman dengan nilai yang sempurna. Namun ternyata tidak hanya Grobogan. beberapa barung dari Kwarcab Kota Semarang, Demak, Kabupaten Semarang juga demikian.
Pesta siaga juga merupakan sarana pembelajaran bagi anggota pramuka siaga dan sekaligus sarana untuk berlatih mandiri bagi anggota pramuka dalam melakukan kegiatan kehidupan yang sesungguhnya, baik dalam kehidupan keluarga maupun bermasyarakat. Kami berharap ini memberikan pengalaman yang berharga bagi kita semua terutama anak-anak didik pramuka siaga. Selain berpramuka, berpesta siaga, selama sehari ini kita dikenalkan dengan kehidupan di pondok pesantren. semoga ini dapat menjadi pengalaman yang berharga. Ditengah persaingan yang ketat, kita masih bisa menorehkan prestasi Harapan 1 dan Harapan 2 Putri. Perjuangan para pendamping dan anak-anak sangat kami apresiasi. Ujar Kak Mujiono selaku Pinkon Kwarcab Grobogan. (Hmskwc/hr)