PENGURUS KWARAN TEGOWANU MASA BAKTI 2023-2026 DILANTIK

Gerakan Pramuka Kwartir Ranting tegowanu diharapkan dapat melaksanakan kepramukaan secara masif. Pola pendidikan karakter melalui gerakan Pramuka tampaknya perlu digenjot lagi. Peningkatan tanggung jawab dan komitmen pengurus gerakan Pramuka untuk menggerakkan Gugus Depan menjadi aktif harus dikuatkan terus-menerus. Hal ini ditegaskan oleh Kak Agus Siswanto ketua Kwarcab Grobogan pada saat melantik jajaran pengurus mabiran dan kwaran di Gedung Serbaguna Korwil Pendidikan Kecamatan Tegowanu, Sabtu 5 Agustus 2023. 

Kak Agus Siswanto melantik Ketua dan anggota Mabiran Tegowanu masa bhakti 2023-2026, Sabtu 5 Agustus 2023
Kak Agus Siswanto bersama Kak Kashartono (Ka Mabiran) dan Kak Parjiyo (Ka Kwaran Tegowanu)

Berbicara tentang komitmen hal ini menyangkut tanggung jawab moral terutama para pembina Pramuka untuk bagaimana berupaya agar Gugus Depan dapat menyelenggarakan kepramukaan secara aktif dan masif. Keberlanjutan ini harus dijaga dan tetap dibangun, mengingat masa tugas guru maupun pembina bisa dibilang cukup lama. Sehingga pola pembinaan karakter ini harus jelas.

Kak Agus Siswanto, juga menjelaskan pentingnya soliditas jajaran pengurus untuk menjalankan program-program yang ditetapkan Musyawarah Ranting.

Kak Kashartono Camat Tegowanu selalu Ketua Majelis Pembimbing Ranting menyatakan pihaknya siap, untuk berkolaborasi, memberikan dukungan baik moril maupun materil untuk pelaksanaan Gerakan Pramuka di Kwaran Tegowanu.

Kak Parjiyo selalu Ketua Kwaran masa bakti 2023-2026 beserta jajaran menyatakan kesiapannya, menjalankan pesan-pesan Ketua Kwartir Cabang serta program-program hasil Musyawarah Ranting.

Kepengurusan Kwartir Ranting Tegowanu masa bhakti 2023-2026 ini merupakan hasil Musran yang digelar bulan Februari lalu. Ditengah kesibukannya sebagai Ketua DPRD Kabupaten Grobogan, Kak Agus Siswanto berapi api menguatkan semangat pengurus yang baru. (Hr/hms)