SAKA BAKTI HUSADA KWARCAB GROBOGAN, GELAR PERKEMAHAN BAKTI? BUAT APA

Purwodadi (12/8/23). Ratusan anggota Satuan Karya Bakti Husada tampak sibuk di halaman kantor dinas kesehatan Kabupaten Grobogan, di Jalan Gajah Mada Purwodadi. Tidak biasanya ada aktivitas aneh disiang itu. Pasalnya puluhan tenda berdiri. Sontak saja setiap pengendara yang lewat menoleh. Rupanya Saka Bakti Husada mengadakan perkemahan bakti bersama. Mereka berasal dari 11 pangkalan puskesmas dan 1 pangkalan RS Panti Rahayu Purwodadi.

Jajaran Pimpinan Saka Bakti Husada Kwarcab Grobogan

Kak Slamet Widodo Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Grobogan selaku Ketua Majelis Pembimbing Saka menyampaikan bahwa perkemahan bakti ini bertujuan meningkatkan wawasan, pengalaman, kemampuan dna keterampilan generasi muda tentang kesehatan melalui kegiatan kepramukaan. Kegiatan ini digelar 2 hari sejak 12-13 Agustus 2023.

Kak Slamet Widodo juga mengatakan bahwa Satuan karya Pramuka Bakti Husada merupakan sarana dan wahana guna memupuk, mengembangkan, membina generasi muda dalam menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan menambah pengalaman para pramuka penegak dan pandega dalam bidang kesehatan. Perkemahan ini juga diharapkan dapat mensosialisasikan kepada peserta upaya mencegah stunting.

Sebagaimana diketahui bahwa di Kabupaten Grobogan  masih terdapat penderita stunting yang masih membutuhkan penanganan serius. Perkemahan bakti ini juga sebagai upaya agar anggota Saka Bakti Husada dapat berkontribusi dalam upaya gencar cegah stunting. (hms/mj).