KWARTIR CABANG GROBOGAN RAIH 2 PIALA DALAM ETK 2023 KWARTIR DAERAH JAWA TENGAH

 

(Grobogan,30/08/2023) Kegiatan Estafet Tunas Kelapa merupakan kegiatan tradisi kepramukaan dan ciri khas Kwartir Daerah Jawa Tengah sejak tahun 1979. ETK sebagai alat untuk mencapai tujuan Gerakan Pramuka yaitu membentuk manusia berkarakter, berkepribadian, berwatak, dan berbudi pekerti luhur sebagai warga negara Republik Indonesia yang berjiwa Pancasila.

ETK yang berlangsung sejak 21-28 Agustus 2023 ini diikuti oleh seluruh Kwartir Cabang se Kwartir Daerah Jawa Tengah. Puncak kegiatan dilaksanakan di Kwartir Cabang Pemalang. Hasil penilaian juri, Kwartir Cabang Grobogan membawa hasil memuaskan dengan meraih 2 piala. Terbaik 3 ETK dalam bidang partisipasi dinas, instansi dan masyarakat. Kemudian terbaik 1 dalam bidang bakti masyarakat.

Dalam ETK 2023 ini ada 4 bidang penilaian yaitu, penyelenggara kegiatan, kedua partisipasi dinas, instansi, dan masyarakat, ketiga bakti masyarakat, dan keempat publikasi. Kwartir Cabang Purbalingga menjadi juara umum dalam ETK kali ini dengan membawa 3 piala. Kak Lusi selaku Waka Humas Kwartir Cabang Grobogan mengucapkan terimakasih kepada kakak-kakak hebat, seluruh panitia baik tingkat cabang maupun ranting dan semua pihak yang ikut berperan dalam mensukseskan ETK 2023 ini. (od)