LAKSANAKAN SIDANG PARIPURNA, KETUA DKR GUBUG YAKIN 2024 SEMAKIN BAIK

Sidparran Gubug Tahun 2024

Grobogan – Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pandega (DKR) Kwartir Ranting Gubug menyelenggarakan Sidang Paripurna Tahun 2024. Sidang dilaksanakan di Aula Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Gubug pada Minggu, 7 Januari 2024. Sidang Paripurna sendiri merupakan pertemuan tahunan yang menjadi media evaluasi atas kegiatan Dewan Kerja penyelenggara (dalam hal ini DKR Gubug), sekaligus sebagai langkah pengendalian operasional melalui koordinasi, konsultasi, informasi, dan kerjasama dalam pembinaan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega.

Agenda persidangan dibagi menjadi dua, yakni sidang pendahuluan yang dipimpin oleh Ketua DKR Gubug dan sidang pleno yang dipimpin oleh Presidium. Pada sidang pendahuluan membahas mengenai agenda persidangan, tata tertib persidangan, kuorum dan pembentukan presidium sidang. Sedangkan pada sidang pleno berisi mengenai laporan pelaksanaan program kerja tahun 2023 dan pembahasan mengenai rencana kerja di tahun 2024.

Penyerahan palu sidang dari Ka. Kwarran kepada Ketua DKR Gubug

Ketua Kwartir Ranting Gubug, Kak Prihadi, S.Pd., dalam sambutannya menyampaikan harapannya kepada peserta yang hadir. “Kami berharap, adik-adik pramuka penegak yang hadir hari ini, bisa meningkatkan potensi dan minat kepramukaan di pangkalannya masing-masing. Terutama ketika ada event kegiatan di Kwartir Ranting maupun Kwartir Cabang.” ucapnya.

Pada sidang pendahuluan pembahasan mengenai agenda persidangan, tata tertib persidangan, kuorum dan pembentukan presidium berjalan lancar. Adapun Kak Zaza Margharhetta terpilih sebagai Presidium Sidang, didampingi Kak Vonni Patricia dan Kak Akbar Setyawan dari unsur peserta sidang. Turut hadir sebagai narasumber Kak Zaqia Bunga M. dan Kak Lidia Dewi Aulia dari Dewan Kerja Cabang Grobogan.

Pemaparan pelaksanaan program kerja tahun 2023

Kemudian pada sidang pleno, dalam paparannya sebagai Ketua DKR Gubug, Kak Alia Rahmayanti menyadari bahwa pelaksanaan program kerja tahun 2023 kurang maksimal. Hal ini terlihat dari 9 program yang direncanakan hanya ada 4 yang terlaksana dengan baik. Meskipun begitu, Kak Alia memiliki keyakinan jika di tahun 2024 akan ada peningkatan sebagaimana yang diharapkan oleh Ketua Kwartir Ranting Gubug.

“Sidparran ini merupakan langkah awal bagi kami untuk selalu bersemangat melaksanakan program-program kerja ke depan. Dengan dukungan dan kerja sama yang baik dari berbagai pihak khususnya Dewan Penegak se-Kwartir Ranting Gubug kami yakin program kerja tersebut dapat kami laksanakan dengan ringan dan mudah.” tuturnya pada akhir pemaparan. (dn)