AKSI PRAMUKA PEDULI KWARRAN GUBUG HARI KETIGA PASCA BENCANA BANJIR DI BEBERAPA WILAYAH KECAMATAN GUBUG

Gubug – Gerakan Kwartir Ranting Gubug melanjutkan Aksi Pramuka Peduli untuk membantu penanganan bencana banjir yang terjadi di wilayah Kecamatan Gubug. Tiga hari berlalu sejak banjir melanda pada hari Selasa, 6 Februari 2024.

Saat ini beberapa wilayah sudah terlihat bisa beraktivitas secara normal. Beberapa kegiatan bakti dalam Aksi Pramuka Peduli telah digerakkan dalam rangka memberikan dukungan kepada warga terdampak di Wilayah Kecamatan Gubug dan sekitarnya.

Adapun bentuk bakti yang dimaksud seperti pendistribusian bantuan logistik di dapur umum yang dilaksanakan Pendopo Kecamatan Gubug. Turut berperan serta pada Aksi Pramuka Peduli selama tiga hari ini adalah anggota Dewan Kerja Ranting Gubug, para pramuka penegak utusan gugus depan, andalan ranting bidang pengabdian masyarakat, dan Saka Wira Kartika.

Andalan Ranting Bidang Pengabdian Masyarakat Kwarran Gubug, Kak Sujiyanti menyampaikan bahwa dukungan dari berbagai elemen yang memberikan sumber daya baik materil maupun tenaga sedikitnya dapat membantu meringankan beban yang dirasakan oleh masyarakat yang terdampak bencana.

Sekedar informasi untuk area terdampak cukup parah pada bencana banjir adalah Desa Kemiri, dikarenakan jebolnya tanggul disekitar sungai tuntang. Penyerahan logistik dari dapur umur di hari ketiga ini disalurkan di wilayah Desa Kemiri, Dusun Pilang Kidul dan area jalan suhada di Desa Gubug. (Pusinfo/Dn)